Selasa 27 Apr 2021 04:45 WIB

7 Penemuan Menggemparkan dari Peradaban Islam

Zaman Keemasan Islam menghasilkan berbagai penemuan penting.

Rep: Meilida Laveza/ Red: Agung Sasongko
kopi
Foto:

3. Tentara modern pertama adalah Muslim

Tentara modern pertama dikembangkan oleh Kekaisaran Ottoman. Janissari adalah contoh modern pertama dari tentara tetap di Eropa. Tentu saja, pasukan tetap telah ada di masa lalu, misal tentara Romawi dan Spartan yang menjadi contoh pasukan modern pertama di Eropa.

Catatan menunjukkan mereka kemungkinan besar terbentuk sekitar abad ke-14 Masehi. Korps awal terdiri dari anak laki-laki yang diculik dan berperang untuk Sultan. Namun, tidak seperti tentara budak lain sebelum mereka, tentara Janissary sebenarnya dibayar dengan penghasilan tetap. Namun, mereka dilarang menikah atau berdagang. Kemudian mereka menjadi terkenal karena hubungan internal, disiplin yang ketat, dan kehebatan bertarung. 

Catatan menunjukkan mereka kemungkinan besar terbentuk sekitar abad ke-14 Masehi. Korps awal terdiri dari anak laki-laki yang diculik dan berperang untuk Sultan. Namun, tidak seperti tentara budak lain sebelum mereka, tentara Janissary sebenarnya dibayar dengan penghasilan tetap. Namun, mereka dilarang menikah atau berdagang. Kemudian mereka menjadi terkenal karena

Mereka kemudian menjadi terkenal karena hubungan internal, disiplin yang ketat, dan kehebatan bertarung. Pada abad ke-17, kekuatan mereka akan tumbuh sedemikian rupa sehingga mereka mampu menjadi "raja' di Kekaisaran Ottoman.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement