Sabtu 27 Mar 2021 07:38 WIB

Hidayah Sentuh Christopher, Menjadi Mualaf Saat Remaja

Sang ibu bersikeras mengajaknya kembali ke agama sebelumnya.

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Ani Nursalikah
Hidayah Sentuh Christopher,  Menjadi Mualaf Saat Remaja
Foto:

Dalam beberapa pekan, ia mulai perlahan mengenal Islam, meskipun saat itu ia belum bersyahadat. Di tengah ketertarikannya pada Islam lebih jauh, Shelton tidak pernah memiliki kesempatan untuk pergi ke masjid lantaran ibunya yang sama sekali melarangnya.

Seiring berjalannya waktu, ia akhirnya mendapatkan terjemahan Alquran dari Abdullah Yusuf Ali, yang kemudian membuka matanya banyak tentang Islam. Sementara itu, di sisi lain ibunya berupaya sekuat tenaga untuk mencegahnya memeluk Islam. Sang ibu bahkan membawanya menemui pengkhotbah agama tiga kali. Upaya sang ibu tak berhasil.

"Seiring berjalannya waktu saya mulai belajar lebih banyak tentang Islam dari berbagai buku yang bisa saya dapatkan. Saya akhirnya belajar bagaimana melakukan sholat dengan benar dari salah satu buku ini. Ibu saya masih mencoba keras untuk membuat saya kembali ke agama sebelumnya," ungkap Shelton.

Shelton dan ibunya kerap berdebat tentang agama. Hingga suatu hari, ibunya merasa muak dan memberi tahunya ia harus tinggal bersama ayahnya. Sehari setelah lulus dari sekolah menengah, ia pindah dan tinggal dengan sang ayah.

Tidak lantas merasa sedih, Shelton justru merasa bersyukur ia bisa tinggal dengan ayahnya. Bahkan, ia berpikir perceraian orang tuanya sebenarnya adalah berkah terselubung.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement