Kamis 18 Mar 2021 19:20 WIB

Republika Sumbangkan Rp 150 Juta untuk Bencana Sulbar-Kalbar

Republika telah membuka donasi untuk membantu para korban bencana sejak Februari

Rep: Muhyiddin/ Red: Gita Amanda
Pemimpin Redaksi Republika Irfan Junaidi (tengah) bersama Direktur Komunikasi ACT Ade Muhammad Yusuf, Chief Marketing Officer Rumah Zakat Irvan Nugraha, Direktur Utama Baznas M. Arifin Purwakananta dan Direktur Resources Mobilititions Dompet Dhuafa Etika Setiawanti (dari kiri ke kanan) saat penyerahan bantuan untuk korban bencana di Sulawesi Barat dan Kalimantan Selatan secara simbolis di Kantor Republika, Jakarta, Kamis (18/3). Penyerahan bantuan untuk korban bencana di Sulawesi Barat dan Kalimantan Selatan yang merupakan dari sumbangan pembaca Republika itu diserahkan kepada empat lembaga amil zakat dan lembaga kemanusiaan. Republika/Putra M. Akbar
Foto:

Hal senada juga disampaikan Direktur Resource Mobilization Dompet Dhuafa, Etika Setiawati. Menurut dia, sumbangan dari pembaca Repulika tersebut menambah semangat Dompet Dhuafa untuk membantu para korban bencana di Sulbar dan Kalbar.

“Kami juga senang sekali dari Dompet Dhuafa yang menerima support dari Republika. Ini merupakan tambahan semangat dan energi sebagai lembaga kemanusiaan untuk terus bekerja di tengah pandemic,” kata Eti.  

Dalam acara penyerahan bantuan tersebut, Direktur Komunikasi Aksi Cepat Tanggap (ACT), Ade Muhammad Yusuf juga mengucapkan terimakasih kepada Republika yang selalu menjadi ujung tombak dalam kerja-kerja kemanusiaan. Dia berharap, semakin banyak orang yang berzakat dan bersedekah di tengah pandemi Covid-19.

“Jadi kami sangat bersyukur Republika menjadi terdepan dalam kerja-kerja kemanusiaan,” jelasnya.

Sementara itu, Chief Marketing Officer Rumah Zakat, Irvan Nugrha mengatakan, masyarakat Indonesia yang mayoritas Muslim tentu selalu tergerak untuk saling membantu di tengah bencana. Dia memastikan bahwa pihaknya akan menyalurkan bantuan dari para pembaca Republika tersebut kepada para korban bencana di Sulbar dan Kalbar.

“InsyaAllah kami mengucapkan terimakasih telah diberikan amanah untuk mendistribusikan donasi dari pembaca Republika,” kata Irvan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement