Rabu 24 Feb 2021 12:05 WIB

PBNU-Baznas Gencarkan Gerakan Cinta Zakat

Zakat harus bisa menjadi sarana untuk mencegah kemaksiatan.

Rep: Rossi Handayani/ Red: Ani Nursalikah
PBNU-Baznas Gencarkan Gerakan Cinta Zakat
Foto:

"Baznas bertanggung jawab dalam pengelolaan zakat secara nasional di Indonesia. Dengan PBNU, kita menjalin kemitraan strategis untuk terus menyemaikan Gerakan Cinta Zakat," kata Noor.

Ketua Umum PBNU Prof. KH. Said Aqil Siradj mengapresiasi ajakan kerja sama dan kemitraaan strategis yang diinisiasi Baznas. "PBNU berkomitmen mendukung program-program yang disinergikan. Saya kira ini terobosan yang sangat baik. Kami sangat mendukung program-program yang dilaksanakan dan terpenting untuk kepentingan dan memberdayakan umat melalui zakat," ujar KH. Said Aqil.

Menurut Said Aqil, tujuan utama berorganisasi adalah mewujudkan tiga agenda penting. Pertama, pengentasan kemiskinan, kedua membangun SDM yang berkualitas melalui beasiswa, program pendidikan, layanan kesehatan, meningkatkan taraf perekonomian rakyat dan ketiga membangun masyarakat yang shaleh. 

"Dengan niat yang baik dan tulus ikhlas, saya yakin terutama karena kepercayaan masyarakat yang tinggi, orang yang menitipkan zakatnya ke Baznas dan mereka puas, mustahik tepat sasaran, maka Baznas akan semakin besar dan menjadi pilihan utama bagi orang untuk berzakat," kata KH Said Aqil. 

 

Said Aqil mengungkapkan, zakat harus bisa menjadi sarana untuk mencegah kemaksiatan dan menyerukan kebaikan tapi tidak bertentangan dengan syariat dan perundang-undangan yang berlaku.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement