Senin 22 Feb 2021 12:37 WIB

Erdogan Ungkap Kesedihan Atas Wafatnya Ulama Terkemuka Turki

Muhammad Emin Sarac adalah ulama hadits terkenal Turki.

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Ani Nursalikah
Erdogan Ungkap Kesedihan atas Wafatnya Ulama Terkemuka Turki. Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan menghadiri upacara pemakaman seorang ulama terkemuka Turki, Muhammad Emin Sarac di Masjid Fatih di Istanbul, Ahad (21/2).
Foto:

Erdogan juga mengatakan, dia yakin para murid Sarac akan melanjutkan ajarannya dengan pemahaman yang sama. Selain presiden, sejumlah pejabat senior dan birokrat Turki juga menghadiri acara pemakaman yang diadakan sekitar pukul 14.00 waktu setempat pada Ahad.

Sebelumnya, dalam sebuah pesan belasungkawa, Erdogan mengatakan dia sangat sedih dengan meninggalnya Sarac. "Kami akan selalu mengenang dengan hormat, kebajikan, dan doa guru kami yang terhormat, yang membesarkan ratusan siswa di dalam dan luar negeri sepanjang hidupnya, yang dia dedikasikan untuk penjelasan dan kehidupan yang benar tentang Islam," tambahnya.

Erdogan juga menyampaikan belasungkawa kepada anggota keluarga dari ulama berusia 92 tahun itu, para siswa dan kerabatnya. Pada Jumat lalu, Erdogan juga turut mendoakan Sarac di Twitter.

"Saya mendoakan rahmat Allah kepada cendekiawan Islam kami yang berharga, Muhammed Emin Sarac, memuji upaya besarnya untuk ridha Ilahi di setiap tahap hidupnya," tulis Erdogan.

Link artikel asli

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement