Jumat 19 Feb 2021 16:44 WIB

Agar Ibadah Tetap Bermakna di Hidup yang Serba Cepat

Gaya hidup yang serba cepat dapat mengancam kehidupan manusiawi dan iman kita.

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Ani Nursalikah
Agar Ibadah Tetap Bermakna di Hidup yang Serba Cepat
Foto:

Terapis menggunakan banyak jenis teknik pernapasan untuk menenangkan klien mereka, seperti pernapasan perut, pernapasan lubang hidung bergantian, dan relaksasi tubuh progresif. Teknik pernapasan sederhana 4-7-8 mungkin juga ingin Anda lakukan dan mungkin bisa untuk memulai dan mengakhiri ibadah Anda.

Caranya adalah tarik napas melalui hidung dengan lembut selama 4 detik. Kemudian tahan napas selama 7 detik, lalu keluarkan dengan paksa melalui mulut anda selama 8 detik, kosongkan paru-paru anda. Lakukan ini empat kali berturut-turut.

Allah berfirman dalam surat Al-Hujurat ayat 13 yang berbunyi:

اَيُّهَا النَّاسُ اِنَّا خَلَقْنٰكُمْ مِّنْ ذَكَرٍ وَّاُنْثٰى وَجَعَلْنٰكُمْ شُعُوْبًا وَّقَبَاۤىِٕلَ لِتَعَارَفُوْا ۚ اِنَّ اَكْرَمَكُمْ عِنْدَ اللّٰهِ اَتْقٰىكُمْ ۗاِنَّ اللّٰهَ عَلِيْمٌ خَبِيْرٌ

Yā ayyuhan-nāsu innā khalaqnākum min żakariw wa unṡā wa ja'alnākum syu'ụbaw wa qabā`ila lita'ārafụ, inna akramakum 'indallāhi atqākum, innallāha 'alīmun khabīr.

“Wahai manusia! Sungguh, Kami telah menciptakan kamu dari seorang laki-laki dan seorang perempuan, kemudian Kami jadikan kamu berbangsa-bangsa dan bersuku-suku agar kamu saling mengenal. Sesungguhnya yang paling mulia di antara kamu di sisi Allah ialah orang yang paling bertakwa. Sungguh, Allah Maha Mengetahui, Mahateliti.”

Gaya hidup yang serba cepat dapat mengancam kehidupan manusiawi dan iman kita. Sebaiknya kita meningkatkan kualitas doa dan sholat kita agar tidak terputus dengan Allah.

https://aboutislam.net/family-life/self-development/how-to-protect-our-prayer-in-a-fast-paced-world/

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement