Senin 08 Feb 2021 01:15 WIB

Padang Panjang Mulai Bersiap Selenggarakan MTQ Sumbar

MTQ Sumbar 2021 akan diadakan pada pekan kedua November mendatang.

Rep: Febrian Fachri/ Red: Ani Nursalikah
Padang Panjang Mulai Bersiap Selenggarakan MTQ Sumbar. Suasana lomba MTQ (ilustrasi)
Foto: Republika/Agung Supriyanto
Padang Panjang Mulai Bersiap Selenggarakan MTQ Sumbar. Suasana lomba MTQ (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG PANJANG -- Kepala Bagian Kesra Setdako Padang Panjang Ade Afdil mengatakan telah memulai tahapan persiapan menjadi tuan rumah Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) ke-39 tingkat Provinsi Sumatra Barat. MTQ Sumbar 2021 akan diadakan pada pekan kedua November mendatang.

"Mulai dari persiapan diri selaku tuan rumah, melaksanakan rapat koordinasi di provinsi hingga daerah, sudah mulai kita lakukan. Sebagai tuan rumah tentunya kita harus mempersiapkan diri secara matang, agar acara yang kita laksanakan sukses," kata Ade, Ahad (7/2).

Baca Juga

Ade menjelaskan saat ini yang menjadi perhatian utama adalah penetapan lokasi mimbar utama dan tempat pembukaan MTQ. Selain itu, mereka masih menentukan lokasi lomba di masing-masing cabang, tempat kafilah akan menginap, hingga lokasi penutupan.

Selain itu, yang menjadi perhatian saat ini, apabila kondisi masih dalam masa pandemi, mereka harus menyesuaikan dengan pelaksanaan sesuai protokol kesehatan. "Pelaksanaan saat ini berbeda dari pelaksanaan sebelumnya. Kondisi pandemi harus tetap jadi perhatian khusus," ujar Ade.

Persoalan protokol kesehatan ini harus disepakati bersama. Misalnya, di kawasan kafilah menginap akan ditambahkan sarana cuci tangan dan berbagai peralatan lainnya yang mendukung protokol kesehatan selama pelaksanaan berlangsung. Kemungkinan besar panitia akan memberi jarak untuk setiap kafilah yang akan berlomba.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement