Jumat 05 Feb 2021 14:31 WIB

Sekolah Nur Hikmah, Asa dalam Membumikan Alquran

Nur Hikmah jadi salah satu pusat pelatihan guru Quran Metode Ummi di Jabodetabek.

Uji publik pelajar  SMPIT Nur Hikmah.
Foto: Dok Nur Hikmah
Pendiri Sekolah Nur Hikmah Almarhumah Bunda Alia Munabari

Adapun untuk unit SD, Nur Hikmah telah mampu berprestasi di kancah internasional yaitu menjadi Juara Dunia di  bidang matematika dan sains pada IMSO 17 di Januari 2021 oleh Nawaf Alfelarizi.  “Selain itu, siswa SD Nur Hikmah meraih Medali Emas di KMNR ke 14 di tingkat Nasional, dan menjadi juara ke 2 di MTQ se-Jawa Barat,” tuturnya.

Sementara itu, untuk unit SMP, SMP Nur Hkmah telah mampu melahirkan para hafiz Quran dengan menembus hafalan sampai 11 juz.  “Dalam bidang akademik, Sekolah Nur Hikmah menjuarai Olimpiade Matematika dan Sains tingkat Propinsi Jawa Barat dan termasuk 10 besar sekolah pilihan di wilayah Kota Bekasi,” ungkapnya.

Adapun dewan guru Nur Hikmah, kata Rahayu, memiliki kualitas kualitas guru terbaik, di  antaranya memiliki prestasi sebagai juara 1 pembuatan alat peraga tingkat provinsi 2018, pemenang Karya Ilmiah simposium guru tingkat Nasional 2015 di Istora Senayan Jakarta, dan juga Tim Penulis Panduan Media pembelajaran PAI untuk Jenjang KB dan TK, serta pemenang guru teladan tingkat SD Se-Kecamatan.

Rahayu  mengatakan LPI Nur Hikmah terus berupaya mempersembahkan yang terbaik pada kanvas pendidikan Indonesia. “Caranya  dengan terus mengoptimalkan guru - guru di ruang-ruang kelas dan menjaga jam pelatihan guru guru menuju 600 jam setiap tahun serta pengawalan kualitas guru melalui raport guru dan pegawai yang saat ini berjumlah 181 yang digawangi oleh Manajer SDM,” paparnya. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement