Jumat 29 Jan 2021 18:17 WIB

Dokter Imbau Muslim Inggris Lakukan Vaksinasi

Memerangi misinformasi vaksin adalah salah satu peran Muslim Inggris.

Rep: Haura Hafizhah/ Red: Ani Nursalikah
Dokter Imbau Muslim Inggris Lakukan Vaksinasi. Jamaah masjid Al Abbas Islamic Center, Balsal Heath,  Birmingham Inggris menerima suntikan vaksin Covid-19, Kamis (21/1). Diharapkan sekitar 300 hingga 500 orang menerima vaksin di tempat ini.
Foto:

"Sebagai masjid utama di Inggris, kami memiliki peran dalam melindungi dan membimbing komunitas kami,” kata dia.

Hussain mencatat survei baru-baru ini oleh Royal Society for Public Health (RSPH) yang menemukan kesediaan untuk menerima vaksinasi secara signifikan lebih tinggi di antara responden kulit putih daripada mereka yang berasal dari kelompok etnis kulit hitam, Asia dan minoritas. Orang Asia Inggris dinyatakan paling tidak bersedia divaksin di antara etnis minoritas Inggris.

Ia menambahkan, banyak informasi di luar sana dan orang-orang bingung harus berbuat apa. Hal ini membuat mereka memiliki banyak pertanyaan yang belum terjawab seputar vaksin, seperti apa isinya, mengapa beberapa minoritas profesional kesehatan menyuarakan kekhawatiran, efek samping, dan sebagainya.

"Tanggung jawab kami adalah memastikan apakah vaksin itu diperbolehkan (halal) dan kemudian merujuk jawaban lain kepada mereka yang memiliki pengetahuan dalam hal ini profesional medis kami,” kata dia.

 

https://www.arabnews.com/node/1800141/world

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement