Kamis 21 Jan 2021 17:36 WIB

Mengenal Muslim dalam Kabinet Biden

Kabinet Biden, disebut-sebut sebagai yang paling beragam dalam sejarah Amerika

Rep: Mabruroh/ Red: Esthi Maharani
 Presiden Joe Biden
Foto:

Ali A Zaidi

Ali Zaidi, Muslim Amerika kelahiran Pakistan, telah dipilih untuk menjabat sebagai Wakil Penasihat Iklim Nasional Gedung Putih dalam pemerintahan Biden-Harris.

Zaidi saat ini menjabat sebagai wakil sekretaris Gubernur New York Andrew Cuomo untuk energi dan lingkungan dan sebagai ketua kebijakan iklim dan keuangan negara.

Zayn Siddique

Warga keturunan Bangladesh-Amerika Zayn Siddique telah ditunjuk sebagai penasihat senior untuk wakil kepala staf Gedung Putih. Berasal dari Bangladesh tetapi dibesarkan di New York, Siddique adalah lulusan Universitas Princeton dan Sekolah Hukum Yale. Saat ini, dia adalah kepala staf untuk Tim Domestik dan Ekonomi Transisi Biden-Harris. Dia juga anggota tim persiapan Wakil Presiden terpilih Harris untuk debat wakil presiden 2020.

Salman Ahmed

Salman Ahmed, yang menjabat sebagai kepala perencanaan strategis di Dewan Keamanan Nasional Obama, bergabung dengan Departemen Luar Negeri AS sebagai direktur perencanaan kebijakan.

Uzra Zeya

Uzra Zeya, Muslim India lainnya, telah ditunjuk sebagai Wakil Menteri Luar Negeri untuk pengawasan senjata, demokrasi dan hak asasi manusia.

Reema Dodin

Reema Dodin telah dipilih sebagai wakil direktur Kantor Urusan Legislatif Gedung Putih sebagai orang Arab-Amerika pertama yang menjadi wakil direktur kantor urusan legislatif Gedung Putih.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement