Senin 18 Jan 2021 10:36 WIB

Tim SAR DMC DD Sisir Korban yang Terkubur Pascagempa

Tim SAR DMC DD yang terdiri dari 4 Tim sudah terjun sejak sabtu (15/01) dini hari

Hingga Ahad (17/1) sejumlah relawan bersama tim SAR DMC DD mensisir sejumlah korban yang tertimpa material puing-puing diakibatkan gempa yang terjadi secara berturut-turut, dengan kekuatan 5,9 SR dan 6,2 SR yang berlokasi di Majene, Sulawesi Barat.
Foto:

Di sisi lain Tim SAR DMC DD yang terdiri dari 4 Tim sudah terjun sejak sabtu (15/01) dini hari. Para tim turut serta membantu mendirikan pengungsian dan membagikan makanan bagi para pengungsi.

Selain itu Tim SAR DMC DD juga menyediakan layanan kesehatan gratis bagi warga terdampak gempa. Melibatkan sumber daya lokal (tenaga kesehatan lokal) untuk berkolaborasi dengan tim dmc melakukan layanan medis ke penyintas di Pos Pengungsian Kecamatan Malunda, Kabupaten Majene, Provinsi Sulawesi Barat.

 

“Hingga sampai saat ini kami menerjunkan 19 personel, satu mobil taktis, satu mobil operasional dan enam motor operasional, di sisi lain tim SAR DMC DD juga membuka pos  yang berlokasi di MAN 1, Jl. Soekarno Hatta, Mamuju, Sulawesi Barat. Sampai malam ini (Minggu, 17/01) proses evakuasi dan pencarian korban diantara puing-puing bangunan yang ambruk masih terus diupayakan,” tutup Rahmat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement