Ahad 17 Jan 2021 17:27 WIB

Pemerintahan Biden akan Cabut Pembatasan Visa Negara Muslim

Pemerintahan Biden akan membatalkan kebijakan yang merugikan Muslim.

Rep: Zahrotul Oktaviani/ Red: Nashih Nashrullah
 Pemerintahan  Joe Biden akan membatalkan kebijakan yang merugikan Muslim
Foto:

Klain juga menyebut, untuk mencapai tujuan yang telah dibuat, Biden membutuhkan tindakan dari Kongres. Termasuk di dalamnya tagihan bantuan virus senilai 1,9 triliun dolar Amerika Serikat, yang dia uraikan beberapa waktu lalu. 

Biden juga disebut akan mengusulkan RUU reformasi imigrasi yang komprehensif kepada anggota parlemen pada hari pertamanya menjabat.

Biden akan menandatangani perintah terkait wabah Covid-19, yang bertujuan untuk membuka kembali sekolah dan bisnis, serta memperluas pengujian virus. Keesokan harinya, dia akan melihat proses penyerahan bantuan ekonomi kepada mereka yang menderita akibat pandemi.

Pada pekan berikutnya, Biden akan mengambil tindakan tambahan terkait reformasi peradilan pidana, perubahan iklim, dan imigrasi. Dia juga akan memberikan arahan untuk mempercepat penyatuan kembali keluarga yang terpisah di perbatasan Amerika Serikat-Meksiko, yang terjadi di bawah kebijakan Trump.

Presiden yang akan datang biasanya akan bergerak cepat untuk menandatangani serangkaian tindakan eksekutif saat mereka menjabat. Trump disebut melakukan hal yang sama, tetapi banyak perintahnya ditentang dan bahkan ditolak pengadilan. Klain lantas menegaskan Biden tidak boleh mengalami masalah serupa.

 

Sumber:  https://www.timesofisrael.com/on-1st-day-in-office-biden-to-cancel-muslim-travel-ban-rejoin-climate-accord/ 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement