Senin 11 Jan 2021 11:52 WIB

Serial Drama Turki Angkat Peran Muslim Selama Perang Balkan

Serial drama Turki mengangkat perjuangan Muslim di Perang Balkan

Rep: Dea Alvi Soraya/ Red: Nashih Nashrullah
Serial Drama Turki mengangkat perjuangan Muslim di Perang Balkan
Foto:

 

Dia berterima kasih kepada Khan karena menayangkan Ertughrul dan Yunus Emre di televisi yang dikelola pemerintah Pakistan dan menurut Tekden, Khan mengatakan dia menunggu lebih banyak serial sejarah yang dapat mendidik generasi muda tentang sejarah kita.

Celal Al, yang akan memerankan Abdur Rehman Ghazi di Ertugrul, berterima kasih kepada Khan dan orang Pakistan atas sambutan hangatnya.

Celal adalah bagian dari tim Tekden yang bertemu Khan ketika perdana menteri memuji pekerjaan mereka dalam memproduksi seri Ertugrul. "Imran Khan adalah orang yang sangat baik dan sopan dan juga teman dekat Presiden kami Recep Tayyip Erdogan," kata Celal.

Dia mengatakan terlepas dari jarak 5.000 kilometer (3.100 mil) antara Turki dan Pakistan, dia merasa seperti berada di negaranya sendiri. "Saya merasa berada di Ankara, Bursa atau Istanbul. Sungguh, saya cinta negara ini [Pakistan]," tambahnya

"Orang-orang dengan hangat menyambut kami di sini dan saya merasa orang-orang Pakistan melihat ke arah Turki dengan harapan, yang saya sadari di sini bahwa Turki lebih besar dari dirinya sendiri," kata Celal.

Ia mengatakan serial televisi dan film bisa memainkan peran penting dalam memperkuat persaudaraan kita dan mendidik generasi muda kita.

“Orang-orang tidak melihat kami sebagai aktor. Kami mengharapkan mereka karena Ertugrul Ghazi memberi mereka harapan baru,” katanya, dan menambahkan bahwa Turki dan Pakistan adalah dua negara persaudaraan yang memiliki sejarah dan hubungan persaudaraan yang panjang.

 

Sumber: https://www.trtworld.com/art-culture/tv-series-to-show-asian-muslims-role-in-turkish-war-of-independence-43125

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement