Senin 11 Jan 2021 06:16 WIB

Kejadian Mistik di Balik Turunnya Surat Al-Falaq dan An-Naas

Terdapat kejadian mistik di balik turunnya surat al-Falaq dan an-Naas

Rep: Ratna Ajeng Tejomukti/ Red: Nashih Nashrullah
Terdapat kejadian mistik di balik turunnya surat al-Falaq dan an-Naas. Alquran (ilustrasi)
Foto: ANTARA
Terdapat kejadian mistik di balik turunnya surat al-Falaq dan an-Naas. Alquran (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Allah SWT memberikan perlindungan langsung ataupun tak langsung kepada Rasulullah SAW. Perlindungan itu, antara lain, berupa diturunkannya ayat ataupun surat Alquran yang dapat dijadikan sebagai benteng dari hal-hal buruk dari dunia supranatural.

Hal ini terlihat dari kehadiran surat al-Falaq dan surat an-Naas yang berbunyi sebagai berikut:

قُلْ أَعُوذُ بِرَبِّ الْفَلَقِ . مِنْ شَرِّ مَا خَلَقَ . وَمِنْ شَرِّ غَاسِقٍ إِذَا وَقَبَ . وَمِنْ شَرِّ النَّفَّاثَاتِ فِي الْعُقَدِ . وَمِنْ شَرِّ حَاسِدٍ إِذَا حَسَد

“Katakanlah: Aku berlindung kepada Tuhan yang menguasai subuh, dari kejahatan makhluk-Nya, dan dari kejahatan malam apabila telah gelap gulita, dan dari kejahatan wanita-wanita tukang sihir yang menghembus pada buhul-buhul, dan dari kejahatan pendengki bila ia dengki."

قُلْ أَعُوذُ بِرَبِّ النَّاسِ . مَلِكِ النَّاسِ . إِلَهِ النَّاسِ . مِنْ شَرِّ الْوَسْوَاسِ الْخَنَّاسِ . الَّذِي يُوَسْوِسُ فِي صُدُورِ النَّاسِ . مِنَ الْجِنَّةِ وَالنَّاسِ

“Katakanlah: Aku berlindung kepada Tuhan (yang memelihara dan menguasai) manusia. Raja manusia. Sembahan manusia. Dari kejahatan (bisikan) syaitan yang biasa bersembunyi, yang membisikkan (kejahatan) ke dalam dada manusia, dari (golongan) jin dan manusia.” (QS An-Naas: 1-6).

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement