Ahad 03 Jan 2021 10:27 WIB

Polisi India Setop Kasus 'Love Jihad' Jerat 3 Pria Muslim

Pelapor membuat laporan palsu.

Rep: Andrian Saputra/ Red: Ani Nursalikah
Polisi India Setop Kasus 'Love Jihad' Jerat 3 Pria Muslim. Polisi India mengecek kendaraan yang membawa seorang pasien ketika masa lockdown di Gauhati, India, Senin (29/6). India telah mencatat hampir 20.000 kasus baru ketika beberapa negara bagian India memberlakukan lockdown sebagian dan penuh untuk membendung penyebaran virus corona.(AP Photo/Anupam Nath)
Foto:

Dalam laporan wanita itu kepada polisi disebutkan wanita itu menuduh temannya yang merupakan salah satu dari tiga pria Muslim itu membuntutinya terus bahkan setelah ia menikah. Wanita itu mengatakan pada 1 Desember, pria Muslim yang berprofesi sebagai sopir itu mencegatnya ketika berada di Bareilly.

Setelah itu, pria itu menodongkan senjata ke arahnya dan memaksanya pindah agama dan menikah dengan pria Muslim itu. Dalam laporan palsunya ke polisi disebutkan dua pria Muslim lainnya yang merupakan saudara mengancam akan membunuh anggota keluarganya bila tak mau pindah agama. 

Dari situlah, pada Jumat (1/1) wanita itu mendaftarkan laporan pada kepolisian dengan dasar pasal 354 tentang pelecehan wanita, pasal 506 tentang intimidasi kriminal, dan pasal 3 atau 5 UU larangan peraturan konversi agama melanggar hukum. Tetapi pada Sabtu (2/1) polisi membatalkan penyelidikan dan menghapus kasusnya. 

"Setelah memeriksa laporan, terbukti para pria tersebut tidak berada di lokasi kejadian pada hari yang disebutkan dalam laporan. Di sisi lain, fakta yang disebutkan wanita itu dalam laporannya tidak benar. Bahkan dia mengatakan tidak menggunakan ponsel. Kami sekarang mencoba mencari tahu apakah dia (wanita pelapor) telah mendaftarkan pengaduan itu atas arahan seseorang," kepala polisi Surinder Singh Pachauri. 

Dibatalkannya penyelidikan itu pun membuat lega hati keluarga tiga pria Muslim itu. "Anak-anak kami dijebak dalam kasus ini. Kami meminta polisi melakukan pemeriksaan yang adil," kata anggota keluarga tiga pria Muslim itu. 

Sementara itu wanita tersebut hingga kini menolak memberikan keterangan. 

 

https://timesofindia.indiatimes.com/city/bareilly/love-jihad-case-against-3-muslim-men-dropped-within-24-hours-after-charges-turn-out-to-be-false/articleshow/80075992.cms

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement