Selasa 29 Dec 2020 07:56 WIB

7 Kriteria Kesuksesan Kader Persyarikatan Muhammadiyah

Muhammadiyah adalah gerakan yang terus dijalankan oleh kadernya.

7 Kriteria Kesuksesan Kader Persyarikatan Muhammadiyah. Ketua Hubungan Kerja Sama Internasional PP Muhammadiyah KH Muhyiddin Junaidi.
Foto:

Poin keempat yang disampaikan Kiai Muhyiddin adalah membangun tim/kaderisasi. Muhammadiyah adalah gerakan berjamaah. Ciri persyarikatan ini adalah super team, bukan super man. Maka, kaderisasi merupakan hal penting untuk membangun pondasi persyarikatan yang kuat.

Jangan pernah menyerah. Itulah poin kelima yang diungkapkan Kiai Muhyiddin. Tentu saja, dalam menjalankan roda persyarikatan, ada saja halangan dan rintangan yang dihadapi seorang kader. Namun, prinsip tidak mudah menyerah ini akan menolong kita dalam menghadapi setiap hambatan itu.

Poin keenam, kader harus mampu mendorong semua orang untuk maju bersama. Jangan sampai ada yang tertinggal. Bantu mereka yang perlu dibantu. Jangan ada rasa senang melihat orang susah dan susah melihat orang senang.

 

Langkah tindak lanjut dan mantapkan komitmen juga keimanan Anda. Inilah poin terakhir yang disampaikan Kiai Muhyiddin. Apa pun yang direncanakan, tidak ada gunanya jika tidak ada rencana tindak lanjut. Ambil tindakan dan sisanya berdoa kepada Allah SWT. Fa idzaa azamta fa tawakkal ‘ala Allah, jika kita sudah memantapkan komitmen, sisanya tinggal bertawakkal kepada Allah SWT.

sumber : Suara Muhammadiyah
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement