Senin 28 Dec 2020 20:23 WIB

10 Problem yang akan Dihadapi Amerika Serikat di Suriah

Ada tantangan kebijakan luar negeri Amerika Serikat untuk Suriah

Rep: Rossi Handayani/ Red: Nashih Nashrullah
Ada tantangan kebijakan luar negeri Amerika Serikat untuk Suriah. Bendera Amerika Serikat

3. Apakah Amerika Serikat akan mendukung atau tidak rencana PBB untuk merancang mekanisme pemilihan Suriah pada 2021? Ini masalah lain yang harus ditangani pemerintahan baru.

4. Cara berurusan dengan Kurdi Suriah akan menjadi masalah lain yang harus dikelola pemerintah Biden. Akankah Biden seperti Trump meninggalkan dukungan untuk Kurdi tepat pada waktunya? 

5. Kekhawatiran lainnya adalah kebijakan Turki Suriah. Dalam beberapa tahun terakhir, Biden menuduh Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan otoriter, dan mengecam Trump karena tidak mendukung Kurdi Suriah dalam menghadapi Turki. 

6. Amerika Serikat berurusan dengan kelompok teroris yang didukung Turki di Suriah adalah masalah lain yang membutuhkan keputusan. 

7. Selain itu, pemerintahan Biden perlu membuat keputusan umum tentang masa depan politik Kurdi Suriah. Di bawah Trump, Washington mendukung dominasi Kurdi di ladang minyak di Deir ez-Zor dalam menunjukkan kesediaan untuk melihat Kurdi mengamankan semi-otonomi. 

8. Kasus lainnya adalah Undang-Undang Caesar Suriah yang disetujui  Kongres pada 2019, yang secara efektif memberikan sanksi kepada pemerintah Suriah dan setiap entitas serta negara yang menanganinya.

9. Berurusan dengan pemerintahan Presiden Suriah Bashar al-Assad adalah perhatian lain dari pemerintahan Biden. Faktanya, para pemimpin Gedung Putih yang baru harus memutuskan apakah mereka akan mengikuti perubahan rezim di Suriah atau bekerja dengan pemerintahan al-Assad yang berhasil melewati plot terberat yang mengupayakan penggulingannya sejak 2011. 

10. Kebijakan luar negeri Biden juga harus berurusan dengan kebijakan dan tindakan Rusia di Suriah. Kemungkinan kedua belah pihak akan melihat ketegangan meningkat di antara mereka.  

 

Sumber: https://en.abna24.com/news//analysis-10-issues-biden’s-foreign-policy-team-should-deal-with-in-syria_1099895.html

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement