Senin 28 Dec 2020 20:27 WIB

Menag Yaqut Silaturahim ke Rabithah Alawiyah

Habib Zen Umar Smith menyambut hangat kedatangan Menag Yaqut Cholil Qoumas

Menag Yaqut Cholil Qoumas mencium tangan Ketua Umum Rabithah Alawiyah Habib Zen Umar Smith
Foto:

Ketua Umum Rabithah Alawiyah Habib Zen Umar sangat bersyukur atas kedatangan Menag Yaqut di kantornya. Bahkan dengan bangga, Habib Zen menyebut Yaqut Cholil Qoumas adalah Menag pertama yang pernah berkunjung langsung ke kantor Rabithah Alawiyah. 

Untuk itu, dia memberikan doa dan dukungan penuh agar Menag Yaqut bisa mengemban kepercayaan dari Presiden Jokowi tersebut dengan sebaik-baiknya. 

"Kami sangat terbuka, dan organisasi ini sebenarnya diisi oleh beragam profesi dari ustaz, dai, profesional, intelektual hingga pebisnis," ujarnya. 

Dalam kesempatan itu, Habib Zen juga menyatakan, Rabithah Alawiyah berkomitmen untuk terus mendukung  dan membantu program-program pemerintah serta Kementerian Agama. 

Untuk diketahui, kiprah dan kontribusi Rabhitah Alawiyah cukup besar. Organisasi tempat berhimpun para habaib ini telah berdiri sejak Desember 1928 atau dua bulan setelah Sumpah Pemuda. Setelah organisasi resmi berdiri, para habaib memiliki semangat persatuan kebangsaan yang tambah kuat. 

Dengan kegiatan-kegiatan berbasis sosial kemasyarakatan, seperti pendidikan dan dakwah Islam, Rabithah Alawiyah banyak berupaya membantu meningkatkan derajat kehidupan warga. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement