Ahad 13 Dec 2020 05:23 WIB

Temukan Kebenaran Islam, Pemuda Amerika Putuskan Jadi Mualaf

Semakin dipelajari, Tommy malah jatuh dalam ketertarikan lebih dalam pada Islam.

Rep: Alkhaledi Kurnialam/ Red: Ani Nursalikah
Temukan Kebenaran Islam, Pemuda Amerika Putuskan Jadi Mualaf. Mualaf (ilustrasi)
Foto:

"Saya sedang melihat-lihat artikel majalah di internet, dan ulasan situs menarik perhatian saya. Situs itu adalah Halaman Islam Ibrahim Shafi. Dari halaman ini, saya dihadapkan dengan Islam," katanya.

Tommy terus melanjutkan pencarian tentang Islam di banyak situs pembelajaran Islam. Ia mulai senang mempelajari Islam lewat situs Islam di Internet Relay Chat (IRC) dan mendapatkan banyak teman Muslim.  

"Segera, saya mulai mendeklarasikan syahadat kepada diri saya sendiri setiap hari. Hidup saya mulai tertata, tetapi saya masih tidak merasa saya adalah bagian dari umat Islam karena saya belum mendeklarasikan syahadat di depan seorang saksi," ungkapnya.

Kesempatannya untuk menjadi seorang Muslim di depan umat Islam lainnya datang selama perjalanan ke Chicago. Adik Tommy yang kuliah di Universitas Chicago membuatnya sadar ada MSA (Asosiasi Mahasiswa Muslim) yang aktif di sana. 

"Saya secara resmi menyatakan keyakinan saya kepada Allah dan Nabi Allah dihadapan MSA. Sejak itu saya mengadopsi nama Tariq Ali, setidaknya secara online, tetapi di dunia biasa, saya tetap Tommy," ujarnya.

Orang-orang menyebutnya sangat sering pindah agama. Ia sering mendapat komentar seperti, "Apa agama kamu minggu ini, Tommy?"

"Saya hanya memberi tahu mereka saya seorang Muslim, dan jika mereka tertarik, saya akan memberi tahu mereka tentang agama kami yang luar biasa," katanya.

"Islam benar-benar agama yang indah dan mulia.  Terlepas dari semua pemberitaan buruk yang diberikan kepada Islam dan Muslim pada umumnya, itu telah berhasil berkembang dan mendapatkan pengikut selama hampir 15 abad," katanya. 

https://www.islamweb.net/en/article/135336/tommy-i-learned-about-islam-through-internet

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement