Sabtu 07 Nov 2020 17:38 WIB

Pria Dayak Iban Brunei Masuk Islam, Tambah Jumlah Mualaf

Pria dari Suku Dayak Iban Brunei masuk Islam di Distrik Belait.

Rep: Andrian Saputra/ Red: Nashih Nashrullah
Pria dari Suku Dayak Iban Brunei masuk Islam di Distrik Belait. Mualaf (ilustrasi).
Foto: deviantart.com
Pria dari Suku Dayak Iban Brunei masuk Islam di Distrik Belait. Mualaf (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, BELAIT – Seorang pria dari suku dayak Iban Brunei Darussalam memutuskan memeluk Islam. Seperti dilansir Borneo Bulletin pada Sabtu (7/11), ia adalah Raymon putra Nyambong. 

Dia menjadi Muslim setelah melafazkan dua kalimat syahadat di Islamic Dakwah Center Cabang Kabupaten Belait, Brunei Darussalam pada Rabu (4/11).  

Baca Juga

Raymond sebelumnya beragama kristen, pria asal Kampung Melilas Ulu Belait itu membacakan syahadat dengan dibimbing Ustaz Muhammad Rushdi bin Abdullah. Prosesi itu juga disaksikan Ketua Unit Dakwah Distrik Belait, Ustazah Zikirinaidah binti Mat Dikir.   

Setelah memeluk Islam, Reymond menggunakan nama barunya yakni Haliq Rafael bin Abdul Rahman Nyambong. Ia juga memperoleh hadiah dan Alquran dari Ustadzah Zikirinaidah.  

 

Kegiatan itu dilanjutkan dengan pengajian zikir Marhaban yang dipimpin anggota dari Asosiasi Sinar Islam Kabupaten Belait. Acara itu dilanjutkan dengan pemberian minyak wangi kepada mualaf.   

Tercatat ada sebanyak 63 mualaf baru hingga November 2020. Sedang pada tahun lalu ada sebanyak 64 mualaf. Islamic Dakwah Center akan selalu mengadakan workshop dan kursus bagi para mualaf yang meliputi Kursus Pengenalan Agama Islam, Kursus Bimbingan Dasar, serta Kursus Bimbingan Lanjutan 1 dan 2.

Sumber: https://borneobulletin.com.bn/2020/10/iban-man-embraces-islam/

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement