Senin 02 Nov 2020 15:19 WIB

Jumlah Mualaf di Prancis Naik Dua Kali Lipat dalam 30 Tahun

Sejumlah tokoh populer di Prancis memeluk Islam.

Rep: Rossi Handayani/ Red: Ani Nursalikah
Jumlah Mualaf di Prancis Naik Dua Kali Lipat dalam 30 Tahun. Masjid Agung Prancis
Foto:

Pemain populer dari utara Prancis, Franck Ribery masuk Islam pada 2006 untuk menikahi seorang wanita Muslim, Wahiba. Dia mengambil nama Bilal Yusuf Mohammed.

Rapper Prancis Melanie Georgiades, lebih dikenal dengan nama panggung Diam's, juga masuk Islam pada 2009. Dia mengatakan dirinya menemukan ketenangan dalam Islam.

Prancis merupakan rumah bagi komunitas Muslim yang berjumlah lebih dari enam juta jiwa atau sekitar sembilan persen dari populasi negara. Jumlah tersebut merupakan yang terbesar di Eropa.

 

Menurut Pew Research Center, tiga juta Muslim kelahiran asing di Prancis sebagian besar berasal dari bekas koloni Prancis di Aljazair, Maroko, dan Tunisia.  Jumlah Muslim di Prancis akan melebihi 10 persen pada 2030.

Menurut video Muslim Converts Stories, saat ini ada sekitar enam juta Muslim di Prancis. Berdasarkan sebuah studi, jumlah tersebut bisa tumbuh secara signifikan pada 2050.

Mayoritas Muslim Prancis berasal dari imigran. Diperkirakan 100 ribu mualaf dengan latar belakang etnis Prancis asli. Beberapa laporan juga menyebutkan jumlah pemeluk Islam baru mungkin sekitar 200 ribu orang.

https://aboutislam.net/muslim-issues/europe/more-people-converting-to-islam-in-france-report/

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement