Sabtu 31 Oct 2020 05:25 WIB

Kisah Youtuber Jay Palfrey Jadi Mualaf Saat Traveling

Sejak 2017, Palfrey telah melakukan tur ke berbagai negara Muslim.

Rep: Ratna Ajeng Tejomukti / Red: Ani Nursalikah
Kisah Youtuber Jay Palfrey Jadi Mualaf Saat Traveling. Youtuber muda Inggris Jay Palfrey. Palfrey masuk Islam saat melakukan perjalanan ke negara-negara Muslim.
Foto:

Dia menambahkan bahwa banyak orang yang salah paham tentang Islam yang sebenarnya karena tindakan minoritas kecil. Karena itu, ia berjanji akan melanjutkan perjalanannya untuk menyebarkan kepositifan dan cinta.

“Sepanjang perjalanan saya ke seluruh dunia, saya akan terus menyebarkan hal-hal positif dari cara hidup ini, dan menunjukkan kisah orang-orang yang terus menjadikan dunia tempat yang lebih baik,” katanya.

Dia bersyukur setelah memeluk Islam, teman-temannya sangat mendukung pilihan hidupnya. Terutama orang tuanya, awalnya dia merasa khawatir ketika ibunya mengetahui.

Tetapi, setelah tahu, ibu Palfrey sangat mendukung atas pilihan agamanya ini. Diketahui sejak kecil Palfrey merupakan anak dari keluarga yang jauh dari hidup berkecukupan.

 

Sejak sekolah dia selalu mengalami perundungan. Entah dari segi fisik maupun ekonomi. "Saya sering dirundung ketika sekolah, karena saya terlalu kurus dan pakaian serta seragam saya lusuh," kata dia.

Demi kesehatan mentalnya, dia pun pindah dan mencari univeristas jauh dari kampung halaman. Dia pun bekerja paruh waktu mengumpulkan banyak uang untuk kesenangannya melakukan perjalanan ke berbagai negara. Dari perjalanannya inilah dia menemukan Islam. 

https://aboutislam.net/muslim-issues/europe/young-british-youtuber-converts-to-islam/ 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement