Rabu 21 Oct 2020 05:05 WIB

Lima Pemuda Muslim Masa Kini Jadi Inspirasi Dunia (2-Habis)

Penting mengetahui sejumlah pemuda-pemudi Muslim mencapai kesuksesan.

Rep: Ratna Ajeng Tejomukti / Red: Ani Nursalikah
Lima Pemuda Muslim Masa Kini Jadi Inspirasi Dunia (2-Habis). Seorang remaja Muslim berusia 18 tahun, Yamaan Alsumadi, menerima penghargaan pemimpin Muda dari wali kota Thunder Bay, Kanada sebagai pengakuan atas karyanya mempromosikan multikulturalisme.
Foto: Twitter
Qasim Rashid menjadi Muslim pertama memenangkan kongres utama untuk menjadi wakil Partai Demokrat di Distrik Kongres Pertama Virginia, AS pada Juni 2020.

Qasim Rashid

Sejarah telah dibuat ketika Qasim Rashid menjadi Muslim pertama memenangkan kongres utama untuk menjadi wakil Partai Demokrat di Distrik Kongres Pertama Virginia, AS pada Juni 2020. Rashid, seorang penulis kelahiran Pakistan, aktivis hak asasi manusia dan pengacara, adalah muslim pertama yang memenangkan pemilihan pendahuluan kongres di negara bagian Virginia.

"Sepuluh tahun lalu sebuah firma hukum besar membatalkan tawaran pekerjaan karena saya terlalu Muslim dan akan membuat klien tidak nyaman. Kini perusahaan itu telah bangkrut," Rashid menceritakan dalam tweet setelah kemenangannya.

Perjuangannya untuk keadilan tidak akan berhenti. Meskipun Rashid memenangkan pemilihan pendahuluan, memenangkan kursi Kongres pada November mungkin lebih menantang bagi politikus Muslim tersebut. 

Kantor tersebut saat ini dipegang oleh Rep. Robert Wittman (R-Virginia), yang telah mewakili distrik tersebut sejak 2007.

Kapten Adeel Rana

Seorang Muslim Amerika telah menjadi perwira pertama yang berasal dari Pakistan yang mengambil alih tugas di kantor polisi lokal New York sebagai komandannya. Ditunjuk sebagai Komandan Polisi pada 7 Juli, Kapten Adeel Rana menerima ucapan selamat dari berbagai kelompok dan perwira Muslim Amerika.

Mengekspresikan kegembiraannya, Kapten Rana mengatakan dia merasa bangga bisa memimpin pria dan wanita terbaik di departemen hebat. “Bersama-sama kita bisa membuat perbedaan. Ini adalah peristiwa bersejarah dan hari yang luar biasa bagi Amerika!!!" dia berkata.

 

https://aboutislam.net/muslim-issues/special-coverage-news/1441-review-top-10-muslim-inspiring-stories/

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement