Jumat 09 Oct 2020 14:38 WIB

Fatima Hussein, Muslim Pertama di Pemilihan Dewan Brasil

Fatima lahir di Brasil dari orang tua migran Palestina.

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Ani Nursalikah
Fatima Hussein, Muslim Pertama di Pemilihan Dewan Brasil. Fatima Hussein menjadi wanita Muslim Palestina pertama yang dinominasikan sebagai kandidat dalam pemilihan dewan kota di Brasil. Fatima menjadi
Foto:

Sudah ada komunitas Palestina yang cukup besar di Brasil sejak akhir abad ke-19. Negara di Amerika Selatan tersebut telah menampung para migran Palestina setelah bencana berturut-turut yang mereka alami di tanah air mereka.

Brasil kemudian menempati tempat yang bagus di hati semua orang Palestina. Saat ini, mereka memainkan peran penting dalam masyarakat Brasil dan membantu membangun negara.

Pengaruh Palestina dapat ditemukan dalam budaya dan masyarakat Brasil, terutama dalam sastra, nama jalan, dan politikus serta pengusaha terkemuka. "Bahkan sebagai orang Brasil yang bangga. Saya akan selalu membela Palestina, bukan hanya karena saya keturunan Palestina, tetapi juga karena kita harus menyoroti komunitas Palestina kita dan kehadiran kita di sini," ujarnya.

Florianopolis sendiri memiliki komunitas Palestina yang relatif kecil. Akan tetapi, tidak banyak orang yang tahu banyak tentang Palestina dan penderitaan rakyatnya yang terus menerus dialami mereka. Fatima Hussein berharap menjadi suara rakyat Palestina di sana.

"Saya ingin menjadi wanita pertama yang akan memberikan visibilitas pada cerita, sejarah, masyarakat dan perjuangan Palestina. Saya bukan hanya seorang kandidat, tetapi saya adalah orang yang mewakili perlawanan, perjuangan, keberanian, dan kekuatan," ujarnya.

Tak heran, suami Fatima juga orang Palestina. Khaled adalah seorang dokter yang bekerja di garis depan pandemi virus corona di Brasil.

 

Fatima Hussein adalah salah satu dari semakin banyak orang Palestina yang sukses dalam profesi pilihan mereka serta di komunitas lokal mereka di seluruh Brasil, terlepas dari tantangan dan kesulitan yang mereka hadapi. Setiap generasi Palestina mewarisi kerinduan untuk sukses, di mana mereka akan terus mencari perdamaian yang adil yang akan memberikan kesempatan serupa bagi generasi mendatang di tanah air mereka. Hal itu selalu menjadi kepastian di hati kakek-nenek mereka, dan itu tetap terjadi pada Fatima hari ini. 

https://www.middleeastmonitor.com/20201008-fatima-hussein-the-first-muslim-woman-to-be-nominated-in-a-council-election-in-brazil/

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement