Jumat 18 Sep 2020 03:11 WIB

Solusi Zakat dan SoloPeduli Salurkan Santunan AnakYatim

Selain di Semarang, penyaluran sembako yatim dilakukan di beberapa wilayah di Jateng.

Rep: S Bowo Pribadi/ Red: Muhammad Fakhruddin
Penyaluran paket bahan kebutuhan pokok dan santuan program Cinta Yatim Muharam Solusi Zakat bersama SoloPeduli kepada penerima manfaata di wilayah Kelurahan Cangkiran, Kecamatan Mijen, Kota Semarang, Kamis (17/9). Kegiatan ini digelar dalam rangka milad ke-21 Solusi Zakat.
Foto: Dok Solusi Zakat
Penyaluran paket bahan kebutuhan pokok dan santuan program Cinta Yatim Muharam Solusi Zakat bersama SoloPeduli kepada penerima manfaata di wilayah Kelurahan Cangkiran, Kecamatan Mijen, Kota Semarang, Kamis (17/9). Kegiatan ini digelar dalam rangka milad ke-21 Solusi Zakat.

REPUBLIKA.CO.ID,SEMARANG — Lembaga amal Solusi Zakat bersama dengan SoloPeduli salurkan paket bahan kebutuhan pokok serta santunan kepada anak yatim yang berada di wilayah Kota Semarang, Kota Surakarta, Kabupaten Sragen, Kabupaten Boyolali dan Yogyakarta, kamis (17/9).

Di wilayah Kota Semarang, paket bahan kebutuhan pokok dan santunan dalam rangka milad ke-21 SoloPeduli ini diterimakan kepada anak- anak yatim penerima manfaat, di wilayah Kelurahan Cangkiran, Kecamatan Mijen, melalui aksi peduli ‘Cinta Yatim Muharam’.

Relawan SoloPeduli, Adam Aryo Gumilar mengungkapkan, dalam aksi kemanusiaan yng dilaksanakan di Kelurahan Cangkiran kali ini dilaksanakan oleh para relawan Solusi Zakat dan  SoloPeduli. Paket sembako dan uang santunan dalam program Cinta Yatim Muharam tersebut disalurkan untuk anak-anak yatim yang berada di lingkungan Kelurahan Cangkiran. “Alhamdulillah, penyaluran amanah dari para donatur yang mempercayakan kepada kami --hari ini-- telah berjalan dengan lancar,” jelasnya.

Menurut Adam, Selain di Semarang, penyaluran sembako yatim dilakukan di beberapa wilayah di Jawa Tengah seperti di Solo, Boyolali, Sragen dan beberapa kota lainnya di luar Jawa Tengah seperti di Yogjakarta.

Penyaluran paket bahan kebutuhan pokok dan uang santunan kepada anak- anak yatim ini,  juga diikuti oleh para donatur dari Solusi Zakat dengan menyediakan tempat sekaligus juga ikut membantu pelaksanaan acara.

“Adapun paket sembako yang diberikan kepada anak- anak yatim yaitu berupa susu, buku, gula, minyak goreng, mie instan, teh, sosis dan abon Super Gizi dari Qurban dan juga sejumlah  kebutuhan dasar lain,” jelasnya.

Program ini juga mendapatkan apresiasi dari perangkat Kelurahan Cangkiran dan masyarakat sekitar. Karena proses penyalurannya pun tetap dilakukan dengan memperhatikan protokol kesehatan yang telah dikeluarkan Pemerintah.

“Mekanismenya paket bahan kebutuhan kebutuhan pokok yang telah dikemas dalam bentuk bingkisan diantar dan diserahkan langsung ke masing- masing rumah anak yatim penerima manfaat,” tandasnya.

Salah satu penerima manfaat, Dafiq (8) mengaku sangat terbantu dengan bingkisan bahan kebutuhan pokok dan santunan yang diberikan. Terlebih bantuan tersebut diantar langsung ke rumah- rumah anak yatim yang ada di lingkungannya.

Sehingga mereka tidak perlu berkumpul dalam satu tempat agar tetap bisa menjaga dan meminimalkan risiko penularan Covid-19. Tak lupa ia juga mengucapkan terimakasih kepada lembaga amal, baik SoloPeduli maupun Solusi Zakat.

“Tak terkecuali kepada para donator yang telah berpartisipasi dan turut mendukung kegiatan yang bermanfaat bagi anak yatim di lingkungan Cangkiran ini,” tandasnya.

Sementara itu, Kepala Cabang Solusi Zakat Semarang, Tantri Widodo juga mengapresiasi dukungan dari para donatur yang telah berpartisipasi dalam program Cinta Yatim Muharam sekaligus kegiatan semarak milad SoloPeduli yang ke- 21 tahun ini. Semoga apa- apa yang telah donatur berikan menjadi amal jariyah, dan bermanfaat bagi umat. Dengan adanya program Cinta Yatim ini semoga dapat membantu anak-anak yatim. “Sekaligus meningkatkan semangat kepedulian pada bulan Muharam ini,” jelasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement