Kamis 10 Sep 2020 19:49 WIB

BPW Ar Risalah Gelar Peresmian Masjid Baitul Ibnu Ismail

Masjid tersebut merupakan wakaf seorang dokter di Padang.

Badan Pengelola Wakaf (BPW) Ar Risalah menggelar peresmian Masjid Baitul Ibnu Ismail (Masjid BII), Padang, Jumat (4/9).
Foto: Dok BPW Ar Risalah
Badan Pengelola Wakaf (BPW) Ar Risalah menggelar peresmian Masjid Baitul Ibnu Ismail (Masjid BII), Padang, Jumat (4/9).

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG -- Badan Pengelola Wakaf (BPW) Ar Risalah menggelar peresmian Masjid Baitul Ibnu Ismail (Masjid BII) , Padang, Jumat (4/9). Masjid tersebut  merupakan wakaf dari dr  Hj Rosdiana Safar.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh  Dewan Pembina Yayasan Wakaf Ar Risalah H  Kamrizal, Lc, MA,;  Ketua Yayasan Wakaf Ar Risalah, H  Arwim Al Ibrahimy  Lc, MA;  Ketua BPW Ar Risalah H  Firman Bahar, Lc; dan  Pimpinan Perguruan Islam Ar Risalah H  Donis Satria  Lc, MA. Hadir juga pada kegiatan tersebut kepala-kepala unit di ngkungan Yayasan Wakaf Ar Risalah.

Dalam sambutannya Ketua BPW Ar Risalah H  Firman Bahar  Lc menyampaikan amanat wakif dalam wakaf masjid tersebut telah sampai kepada pembangunan dan peresmian. “Masjid ini digunakan oleh siswa Perguruan Ar Risalah untuk menghafal ibadah, menghafal Alquran dan lainnya,” kata Firman Bahar seperti dikutip dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Kamis (10/9).

photo
Masjid Baitul Ibnu Ismail (Masjid BII), Padang yang dibangun dengan dana wakaf dr Hj Rosdiana Safar. (Foto: Dok BPW Ar Risalah)

Ia juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak dalam proses wakaf masjid tersebut dan khususnya kepada dr Rosdiana Safar yang telah berwakaf dan telah memberikan kepercayaan kepada BPW Ar Risalah untuk mengelola masjid wakaf tersebut.

Hal senada juga disampaikan oleh H Kamrizal  Lc, MA (Dewan Pembina Yayasan Wakaf Ar Risalah) dan H Arwim Al Ibrahimy Lc  MA (ketua Yayasan Wakaf Ar Risalah). Keduanya  mengapresiasi dr  Rosdiana Safar sebagai wakif yang telah mengamanahkan masjid tersebut kepada Yayasan Wakaf Ar Risalah, dan memandang ini sebagai titipan seorang ibu kepada anak-anaknya.

Sementara itu wakif dari masjid tersebut, dr Rosdiana Safar berharap masjid itu dapat bermanfaat bagi  Perguruan Islam Ar Risalah dalam menuntut ilmu. “Sehingga dari masjid ini  lahir para penghafal  Alquran,” kata dr Rosdiana Safar.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement