Senin 24 Aug 2020 01:37 WIB

Para Tokoh Doakan Kesembuhan Ustaz Yusuf Mansur

Tokoh harap Ustaz Yusuf Mansur cepat sembuh karena umat membutuhkannya.

Rep: Imas Damayanti/ Red: Indira Rezkisari
Ustaz Yusuf Mansur.
Foto: Dok PPPA Daarul Quran
Ustaz Yusuf Mansur.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Pendakwah Ustaz Yusuf Mansur dikabarkan sakit. Sejumlah tokoh pun memanjatkan doa untuk kesembuhan dai yang kerap berkecimpung di dunia bisnis tersebut.

Pendakwah Senior, Ustazah Dedeh Rosidah (Mamah Dedeh) mendoakan kesembuhan Ustaz Yusuf Mansur. Kepada Republika melalui sambungan telepon, Ahad (23/8), Mamah Dedeh mengatakan siapapun yang ditimpa sakit oleh Allah merupakan suatu hal yang patut diambil hikmahnya.

Baca Juga

“Mamah doakan, semoga (Ustaz Yusuf Mansur) cepat sembuh,” katanya. Menurut Mamah, Allah SWT memberikan penyakit kepada manusia dengan ragam tujuan.

Salah satu tujuan tersebut adalah untuk mengangkat dosa bagi yang tertimpa sakit itu.

Dalam sebuah hadis, Mamah mengutip, apabila seorang mukmin tertimpa penyakit namun ia tetap dalam ketakwaan maka sakit tersebut akan menjadi penggugur dosanya. “Mamah sebagai orang tua berharap bahwa semoga Allah mengangkat penyakit beliau, dan sakitnya itu bisa menjadi penggugur dosa untuk Ustaz Yusuf,” ujarnya.

Doa serupa juga disampaikan Ketua Umum Pengurus Pusat (PP) Muhammadiyah Haedar Nashir. Haedar mengatakan, Ustaz Yusuf Mansur merupakan tokoh Islam yang sangat dibutuhkan umat akan tausiyah-tausiyahnya. Di mana, kata dia, tausiyah-tausiyah tersebut bernadakan positif dan sangat inspiratif bagi kaum Muslimin.

Haedar pun mendoakan agar penyakit Ustaz Yusuf Mansur diangkat oleh Allah SWT dan dalam waktu dekat diberikan kesembuhan dengan sebaik-baiknya. “Doa kami menyertai proses penyembuhan beliau,” ujarnya.

Sekretaris Jenderal Majelis Ulama Indonesia (MUI) Anwar Abbas juga mendoakan hal serupa. Anwar menyebut, Ustaz Yusuf Mansur merupakan tokoh pendakwah muda yang kerap berkecimpung di bidang dakwah dan ekonomi. Sehingga peran pendakwah yang juga pendiri Program Pembibitan Penghafal Alquran (PPPA) Daarul Quran tersebut masih sangat dibutuhkan umat.

Anwar juga berharap agar kesembuhan segera menyertai Ustaz Yusuf Mansur agar dapat kembali berbuat sebanyak-banyaknya dan sebaik-baiknya bagi bangsa dan negara. “Mari kita doakan semoga Allah SWT memberikan kesembuhan kepada beliau sehingga bisa beraktivitas seperti sedia kala. Umat sangat membutuhkannya,” katanya.

Ustaz Yusuf Mansur dikabarkan tengah berbaring di rumah sakit untuk menjalani perawatan kesehatan. Lewat Twitternya Ustaz Yusuf Mansur meminta kepada masyarakat Indonesia untuk mendoakan kesembuhannya.

Warganet banyak yang menanggapi unggahan Twitter tersebut. Komentar pun beragam.

PPPA Daarul Quran membenarkan kabar sakitnya Ustaz Yusuf Mansur. Namun PPPA Daarul Quran belum dapat menjabarkan lebih detil sakit apa yang diderita sang ustaz dan sejak kapan sakit itu telah dirasakan. Pihak PPPA Daarul Quran mengucapkan banyak terima kasih atas perhatian yang diberikan ke Ustaz Yusuf Mansur.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement