Ahad 19 Jul 2020 21:46 WIB

BMH-YBM PLN Sambangi dan Bantu Korban Banjir Masamba

BMH-YBM PLN membawakan sembako, terpal, obat dan pakaian layak pakai.

Laznas BMH bersama YBM PLN mengunjungi warga korban banjir di Desa Kasimbong, Kecamatan Masamba, kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan.
Foto: Dok BMH
Laznas BMH bersama YBM PLN mengunjungi warga korban banjir di Desa Kasimbong, Kecamatan Masamba, kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan.

REPUBLIKA.CO.ID, MASAMBA -- Laznas BMH bersama SAR Hidayatullah terus berjibaku di lapangan memberikan pertolongan kepada warga Masamba yang dilanda banjir.  Mulai dari evakuasi, pendirian dapur umum, hingga pembagian makanan. 

Pada Ahad  (19/7) Laznas BMH bersama YBM PLN berkunjung ke Desa Kasimbong, Kecamatan Masamba, kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan,  guna memberikan kekuatan moril dan bantuan pangan kepada para pengungsi.

"Hari ini BMH bersama YBM PLN datang ke lokasi pengungsian di Kasimbong dengan membawa bantuan berupa beras sebanyak 2 ton yang dilengkapi dengan mie instan, makanan ringan, terpal, obat-obatan dan pakaian layak," terang Kepala BMH Perwakilan Sulawesi Selatan, Kadir dalam rilis yang diterima Republika.co.id.

photo
Laznas BMH bersama YBM PLN membawakan bantuan sembako, terpal, obat-obatan dan pakaian layak pakai kepada korban banjir Masamba. (Foto: Dok BMH)

Ia menambahkan, bantuan ini akan memudahkan operasional dapur umum yang telah beroperasi sejak beberapa hari lalu. 

Ia mengungkapkan, program tanggap darurat yang berhasil dilakukan BMH bersama SAR Hidayatullah di antaranya adalah penemuan enam  korban dari total 38 yang sedang dalam pencarian. Bantuan evakuasi barang rumah warga di 78 rumah, serta membersihkan tiga  masjid.

"Alhamdulillah tim terus bergerak dan dalam program tanggap darurat telah membantu warga  mulai dari evakuasi korban hingga barang milik warga yang masih bisa diselamatkan. Berikutnya program yang amat mendesak adalah mushola darurat untuk pengungsi di Desa Panampung, WC daruruat di Desa Rada. Semoga dapat segera kita wujudkan bersama-sama," pungkas Kadir.     

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement