Jumat 26 Jun 2020 20:46 WIB

Komunitas Muslim London Siapkan Makanan Bagi yang Lapar

Muslim Soup Kitchen merupakan program bersama Muslim London.

Rep: Andrian Saputra/ Red: Muhammad Fakhruddin
Komunitas Muslim London Siapkan Makanan Bagi yang Lapar (ilustrasi).
Foto: Anadolu/Isabel Infantes
Komunitas Muslim London Siapkan Makanan Bagi yang Lapar (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID,LONDON -- Anggota besar komunitas Muslim di London, Kanada bergabung untuk meluncurkan program Muslim Soup Kitchen yang pertama di kota itu. Itu merupakan program yang bertujuan untuk membantu warga London yang kurang beruntung. 

Proyek itu akan diluncurkan pada 4 Juli, di mana para relawan akan menyajikan makanan setiap Sabtu dari pukul 12.30 waktu setempat dan akan berlangsung selama satu jam atau sampai makanan habis. 

"Kami ingin melayani wanita, pria dan anak-anak, siapa pun yang lapar, siapa pun yang membutuhkan makanan," kata Zeba Hashmi seperti dilansir CBC News pada Jumat (26/6). 

"Ada kemiskinan, ada keluarga tak punya cukup makanan untuk dimakan di kota ini. Sebagai Muslim, ini bagian dari keyakinan kami, dan itu juga bagian dari kepercayaan lainnya, untuk membantu mereka yang membutuhkan," kata Hashmi. 

 

Muslim Soup Kitchen merupakan program bersama antara Masjid Muslim London, Pusat Islam Ontario Barat Daya, Asosiasi Muslim Kanada, Pusat Islam London Utara dan Masjid Hyatt. 

Relawan dan semua kelompok itu akan menyajikan makan siang pada Sabtu di Masjid Hyatt di 282 Hyatt Street di luar Hamilton Road dekat Adelaide Street.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement