Selasa 23 Jun 2020 09:13 WIB

Rumah Zakat Gelar Bedah Film Pendek untuk Pemuda

Peserta berharap Bojanegara bisa menjadi Kampung Cinematografi

Rumah Zakat adakan bedah film pendek untuk pemuda di Banjarnegara.
Foto: Rumah Zakat
Rumah Zakat adakan bedah film pendek untuk pemuda di Banjarnegara.

REPUBLIKA.CO.ID, BANJARNEGARA -- Pandemi Covid-19 memaksa setiap orang untuk tetap berada di rumah masing-masing. Karena itulah, untuk mengisi kegiatan di rumah agar tetap produktif dan kreatif serta tetap bahagia, maka Omah Bening Rumah Baca binaan Rumah Zakat yang ada di Desa Bojanegara Kecamatan Sigaluh Kabupaten Banjarnegara mengadakan kegiatan bedah film pendek, Sabtu (20/6).

Bedah film hasil kerja sama Rumah Zakat dengan Yayasan Sahabat Muda Indonesia (YSMI) dan Persatuan Film Pelajar Banjarnegara (PIJAR) bersama anak-anak Irmabora (Ikatan Remaja Masjid Alhidayah Bojanegara) dan Relawan Gembira. Dalam kegiatan tersebut hadir pula narasumber Mas Azis Arifianto salah satu penggiat film pelajar di Banjarnegara sekaligus pemilik PH ARTFilm.

Baca Juga

Sebanyak 22 peserta turut hadir dalam kegiatan tersebut dengan tetap menerapkan protokol kesehatan seperti memakai masker dan menjaga jarak.

"Kami berterima kasih sekali kepada Omah Bening Rumah Baca, Rumah Zakat dan YSMI yang sudah menyelenggarakan acara ini, sangat bermanfaat sekali, kami jadi tahu apa yang harus kami tambahkan untuk karya-karya kami berikutnya, dan harapannya kedepan ada follow up-nya," ujar Ageng Nur.

Hidayat salah satu peserta dengan penuh antusias mengatakan, memang punya impian bahwa Bojanegara bisa menjadi Kampung Cinematografi. Bedah film pendek ini sengaja diadakan agar para remaja dan pemuda nantinya dapat membuat karya yang betul-betul berkualitas.

"Alhamdulillah narasumber sudah memberikan materi yang sangat luar biasa dan harapannya benar-benar membuat peserta termotivasi agar karya-karya mereka layak untuk dinikmati oleh semua," kata Yekti Nunihartini selaku Relawan Rumah Zakat dan pembina remaja (YN).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement