Selasa 23 Jun 2020 06:36 WIB

BUMMas Jetis Berdaya Manfaatkan Momen Idu Adha

BUMMas akan mendorong pembykaan kembali pasar hewan yang sempat lesu

BUMMas Jetis binaan Rumah Zakat manfaatkan momen Idul Adha untuk membangkitkan perekonomian.
Foto: Rumah Zakat
BUMMas Jetis binaan Rumah Zakat manfaatkan momen Idul Adha untuk membangkitkan perekonomian.

REPUBLIKA.CO.ID, MADIUN -- Meskipun sedang dalam masa sulit sebagai dampak dari wabah Covid-19, namun Badan Usaha Masyarakat (BUMMas) Jetis Berdaya bisa memanfaatkan peluang. Belum lama ini, BUMMas mendapatkan pesanan domba sebanyak sebelas ekor.

Bahkan pengelola BUMMas tak menyangka penjualan kali ini lebih besar dari penjualan sebelum-sebelumnya. "Hari ini domba terjual 11 ekor," ucap Husain Fata manajer BUMMas.

Baca Juga

Selain itu, promosi pun terus dilakukan oleh BUMMas agar mampu membuka kembali pasar yang dalam beberapa bulan ke belakang sempat lesu. Terutama di masa sekarang yang mendekati momen Idul Adha, mereka akan memanfaatkannya sebaik mungkin.

BUMMas mengusahakan domba masyarakat, baik di kandang utama maupun di kandang mitra pemberdayaan yang notabene adalah para peternak binaan Rumah Zakat dapat terjual semua.

Eka Restia, Fasilitator Rumah Zakat yang mendampingi terus memaksimalkan pemasaran baik secara retail, kemitraan atau kelembagaan. "Seperti hari ini, penjualan dilakukan berbasis kemitraan. Jadi, domba yang terbeli hari ini akan

dijual kembali oleh mitra kepada konsumen akhir," kata Eka.

Upaya-upaya ini akan terus dilakukan dan dimaksimalkan sampai satu setengah bulan ke depan dengan harapan hasil penjualan ini dapat mengangkat kembali ekonomi masyarakat yang sempat lesu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement