Ahad 21 Jun 2020 17:24 WIB

Pondok Girl Guides Dijadikan Masjid di Inggris

Masjid di Inggris di bangun dari Pondok Gir Guides.

Rep: Fuji E Permana/ Red: Muhammad Hafil
Pondok Girl Guides Dijadikan Masjid di Inggris. Foto (Ilustrasi): Masjid Ramadan di Hackney, distrik di timur London, Inggris.
Foto: muslimsinbritain
Pondok Girl Guides Dijadikan Masjid di Inggris. Foto (Ilustrasi): Masjid Ramadan di Hackney, distrik di timur London, Inggris.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Komunitas Islam akan bisa memperbanyak jamaahnya setelah anggota dewan mengizinkan pondok Girl Guides diubah menjadi masjid. Sebelumnya, masyarakat Islam Borehamwood di Inggris mengajukan untuk mengubah pondok Girl Guides di Maxwell Park menjadi tempat ibadah.

Masyarakat menyampaikan bahwa rumah mereka saat ini dan sebuah toko beserta halamannya di Aycliffe Road tidak layak lagi. Maka menjadikan pondok Girl Guides sebagai tempat ibadah akan membuat lebih banyak Muslim dan Muslimah hadir untuk beribadah.

Baca Juga

Komite Perencanaan Dewan Borough Hertsmere senang menyetujui pengajuan masyarakat Muslim. "Saya senang bisa mendukung komunitas Muslim, dan memiliki tempat ibadah baru yang bisa mereka gunakan," katanya, dilansir dari Borehamwood Times, Ahad (21/6).

Anggota Dewan, Farida Turner menambahkan bahwa dirinya percaya pondok tersebut akan digunakan dengan baik oleh Muslim. Ini akan menjadi tempat yang berharga bagi Muslim.

Akan ada 14 tempat parkir yang disediakan di masjid. Tapi banyak jamaah yang dapat berjalan kaki ke masjid. Mereka juga didorong untuk menggunakan transportasi umum karena lahan parkir masjid yang tidak banyak.

Masjid itu akan digunakan setiap hari dan memiliki kapasitas 200 orang. Masyarakat memperkirakan 10 sampai 20 jamaah rutin melaksanakan sholat setiap hari dan 90 jamaah setiap sholat Jumat.

Sumber:

https://www.borehamwoodtimes.co.uk/news/18530747.borehamwood-mosque-move-aycliffe-road-maxwell-park/

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement