Sabtu 06 Jun 2020 18:31 WIB

Pembangunan Pesantren Tahfizh BMH di Trenggalek Dimulai

Peletakan batu pertama pesantren tahfizh BMH itu dilakukan Bupati Trenggalek.

Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin meletakkan batu pertama pembangunan Pesantren Tahfizh BMH di Trenggalek, Jawa Timur, Jumat (5/6).
Foto: Dok BMH
Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin meletakkan batu pertama pembangunan Pesantren Tahfizh BMH di Trenggalek, Jawa Timur, Jumat (5/6).

REPUBLIKA.CO.ID, TRENGGALEK --- Dalam rangka wujudkan pendidikan berkualitas dan mencetak generasi bangsa yang ahli dalam Alquran, Laznas BMH terus berkiprah dengan membangun pesantren tahfizh di berbagai daerah.

Yang terbaru adalah pembangunan pesantren tahfizh di Trenggalek, Jawa Timur. "Alhamdulillah kali ini program pendidikan BMH terasa sangat spesial, karena peletakan batu pertama pesantren tahfizh di Trengarek dihadiri dan dilakukan  oleh Bupati Trenggalek," kata Kepala Divisi Program dan Pemberdayaan BMH Jawa Timur, Imam Muslim, Jumat  (5/6).

Acara  itu berlangsung di lokasi proyek Pembangunan Gedung Sekolah Tahfizh Kampus 1 yang beralamat di Jalan Dr Soetomo, Darang, Tamanan Trenggalek.

photo
Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin mendukung penuh program pendidikan yang digagas oleh Hidayatullah Trenggalek bersama BMH, antara lain berupa pembangunan pesantren tahfizh.  (Foto: Dok BMH)

Bupati Trenggalek sebagai bupati termuda di Indonesia, Muh Nur Arifin mendukung penuh program pendidikan yang digagas oleh Hidayatullah Trenggalek bersama BMH.

"Kami berharap sekolah ini tidak hanya melahirkan penghafal Alquran, tapi juga sosok santri yang memahami dan mengamalkan isi dan kandungannya dalam keseharian," ungkapnya dalam rilis BMH  yang diterima Republika.co.id.

Lebih lanjut Imam Muslim menegaskan bahwa Laznas BMH di Jawa Timur akan terus memperkuat program dakwah dan pendidikan.

"Sebagai Laznas yang punya program inti dakwah dan pendidikan maka program sekolah tahfidzh  seperti ini akan terus kami kembangkan di seluruh Jawa Timur. Bahkan, secara nasional program ini juga berjalan di berbagai wilayah di Tanah Air," tutupnya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement