Jumat 05 Jun 2020 10:42 WIB

Dompet Dhuafa Siapkan Darling Bagi Relawan Medis Wisma Atlet

Mereka para relawan medis di RSD Wisma Atlet Kemayoran memiliki risiko tinggi

Rep: zahrotul oktaviani/ Red: Hiru Muhammad
Dapur Keliling Dompet Dhuafa menyajikan makanan ringan untuk para tenaga medis di Wisma Altet.
Foto: Dompet Dhuafa
Dapur Keliling Dompet Dhuafa menyajikan makanan ringan untuk para tenaga medis di Wisma Altet.

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Dompet Dhuafa melalui Dapur Keliling (Darling) menyambangi RSD (Rumah Sakit Darurat) Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta, Rabu (3/6). Kedatangan Darling ini dalam rangka menyalurkan sajian makanan kepada para relawan medis yang ada di pusat perawatan pasien Covid-19 disana.

Rutin dilakukan sejak Ramadhan lalu, penyajian menu makanan dipilih bervariatif dengan tujuan sebagai bentuk dukungan moril untuk tenaga medis yang bertugas. 

“Karena untuk makanan berat sudah tersedia oleh pihak wisma atlet, Alhamadulilah, kami hari ini support makanan ringan. Ini sebagai bentuk support moril untuk tenaga medis yang terus semangat berjuang di garis depan,” ujar Koordinator Dapur Keliling Dompet Dhuafa, Priyatno, dikutip di laman resmi Dompet Dhuafa, Jumat (5/6).

Menjadi relawan medis di RSD Wisma Atlet Kemayoran, memiliki risiko tinggi karena harus berhadapan dengan para pasien positif. Selain itu, mereka juga harus mematuhi peraturan ketat.

Salah satunya, para relawan tidak diperbolehkan keluar dari Komplek Wisma Atlet. Hal tersebut untuk meminimalisir kontak tenaga medis dengan masyrakat di luar untuk menghindari transmisi lokal virus Covid-19.

“Awal mulanya kita melihat relawan kesehatan itu tidak diperbolehkan untuk keluar, jadi selagi Ramadhan mereka jarang merasakan takjil yang biasanya mereka dapat di luar,” lanjut Priyatno.

Beberapa tenaga medis mengaku senang dengan kegiatan rutin Darling di Wisma Atlet. Sekalipun kebutuhan tenaga medis telah dipenuhi, namun banyak diantara mereka yang rindu dengan jajanan di luar wisma. Berbagai jajanan ringan yang disajikan Darling, berhasil menuntaskan kerinduan mereka dengan jajanan di luar wisma.

“Senang sekali dengan acara seperti ini, karena kita jadi ada variasi menu. Kita juga kangen sama jajanan di luar. Apalagi ini (support) dari masyarakat, jadi kita terharu juga ternyata banyak yang perhatian dengan kita,” ucap salah satu tenaga medis yang ikut mencicipi menu Darling, Safar.   

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement