Jumat 22 May 2020 16:28 WIB

BJB Salurkan Bantuan untuk Warga Terdampak Covid-19 di Tasik

Bantuan itu diperoleh dari bank BJB melalui program CSR.

Rep: Bayu Adji P/ Red: Andi Nur Aminah
Wali Kota Tasikmalaya Budi Budiman saat diwawancara, Jumat (22/5).
Foto: Republika/Bayu Adji P
Wali Kota Tasikmalaya Budi Budiman saat diwawancara, Jumat (22/5).

REPUBLIKA.CO.ID, TASIKMALAYA -- Pemerintah Kota (Pemkot) menyalurkan sebanyak 1.000 paket sembako kepada warga terdampak Covid-19. Bantuan itu diperoleh dari bank BJB melalui program corporate social responsibility (CSR).

Wali Kota Tasikmalaya Budi Budiman mengatakan, Pemkot Tasikmalaya menerima bantuan CSR dari BJB sebanyak Rp 100 juta. Bantuan itu dikonversikan menjadi 1.000 paket sembako yang akan disebar kepada warga terdampak Covid-19.

Baca Juga

"Paket ini kita serahkan untuk MUI untuk disebarkan sebanyak 700 paket. Ada juga kita berikan ke tim srikandi sampah, guru ngaji, dan lainnya," kata dia, Jumat (22/5).

Budi menyambut baik bantuan yang diterima dari BJB. Menurut dia, sejak terjadi pandemi Covid-19 pihaknya telah banyak mendapat bantuan, baik dari organisasi, komunitas, atau perusahaan.

Ia berharap, bencana yang terjadi saat ini membuat semua orang berjuang untuk membantu sesama, bukan hanya mengandalkan pemerintah. "Pembatasan sosual yang kita lakukan ini, hrus berbuah menjadi kepedulian sosial. Kita harus saling berbagi," kata dia.

Kepala Cabang BJB Tasikmalaya, Ahmad Djuansyah mengatakan, bantuan CSR itu merupakan bentuk kepedulian dari perusahaannya kepada warga terdampak Covid-19 di Kota Tasikmalaya. Bantuan itu sengaja diserahkan melalui Pemkot Tasikmalaya agar penyalurannya tepat sasaran. "Semoga bisa membantu masyarakat yang membutuhkan," kata dia.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement