Rabu 19 Apr 2023 19:04 WIB

Baznas Makassar Salurkan 41 Ton Beras untuk Petugas Kebersihan

Bantuan beras dari Baznas membantu menyejahterakan petugas kebersihan.

Logo Baznas.
Foto: blogspot.com
Logo Baznas.

REPUBLIKA.CO.ID, MAKASSAR -- Badan Amil Zakar Nasional (Baznas) Makassar menyalurkan 41 ton beras kepada petugas kebersihan menjelang berakhirnya Ramadhan 1444 Hijriah/2023.

Kepala Bagian II Pendistribusian dan Pendayagunaan Baznas Kota Makassar Fitriany Ramli mengatakan 41 ton beras ini didistribusikan ke petugas kebersihan melalui kecamatan masing-masing di kota itu.

Baca Juga

"Jadi ada 41 ton untuk semua petugas kebersihan yang ada di Kota Makassar ini. Pendistribusiannya itu dari Baznas ke camat dan selanjutnya kecamatan menyalurkan ke petugas kebersihannya masing-masing," ujarnya di Makassar, Rabu (19/4/2023).

Adapun mereka yang berhak mendapatkan bantuan beras itu yakni petugas kebersihan, petugas drainase, penggali kubur dan lainnya. Semua petugas kebersihan dan Satgas Drainase tersebut memang di bawah kendali kecamatan.

Ia mengatakan penyaluran bantuan beras tersebut dilakukan di Kecamatan Rappoccini, Kecamatan Panakukkang, Kecamatan Mamajang, serta Kecamatan Bontoala.

Di Kecamatan Rapoccini, bantuan diserahkan secara simbolis oleh Camat M. Aminuddin didampingi Sekcam Rendra, Kasi PMK Nasria Nurfadhillah Nasir disaksikan staf Baznas Makassar.

Camat Rappocini Aminuddin mengemukakan, setidaknya ada 200 penerima yang berasal dari petugas kebersihan penyisir sore dan malam, dan penyisir pagi.

Sementara itu Sekcam Panakukkang, Abdul Muis menyampaikan terima kasih kepada Baznas Kota Makassar, yang telah memerhatikan petugas kebersihan di wilayahnya. Ia mengharapkan, ke depan, Baznas Makassar tetap memberikan bantuan.

"Kami mengharapkan tahun tahun mendatang, Baznas Makassar juga memberikan bantuan kepada petugas kebersihan lagi. Kalau bisa, jumlahnya bertambah dari saat ini," harapnya.

Wakil Ketua II Bidang Pendistribusian dan Pendayagunaan Baznas Kota Makassar Jurlan Em Saho?as menuturkan, lembaga Amil tersebut selalu memerhatikan petugas kebersihan, penggali kubur dan drainase. Makanya, setiap kali Ramadhan, pihaknya selalu menyalurkan beras kepada mereka.

"Memang, petugas kebersihan, termasuk di dalamnya penggali kubur, dan petugas drainase itu memiliki tanggungjawab cukup besar. Tanpa mereka, kota ini akan semrawut. Makanya, Baznas tidak bakalan melupakan mereka. Ya, setidaknya hari ini mereka tersenyum," tuturnya.

Beras 41 ton yang setara dengan Rp479.700.000 itu dibagikan kepada 3.690 petugas. Baznas juga menyalurkan zakat, infak dan sedekah untuk 1.530 keluarga pra sejahtera se Kota Makassar sebesar Rp 612 juta.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement