Kamis 21 May 2020 13:59 WIB

Rumah Zakat Salurkan Bantuan Pangan untuk Rohingya

Ramadhan ini etnis Rohingya di Myanmar masih mengalami kondisi sulit.

Rumah Zakat salurkan bantuan pangan untuk Rohingya.
Foto: Rumah Zakat
Rumah Zakat salurkan bantuan pangan untuk Rohingya.

REPUBLIKA.CO.ID, SITTWE -- Konflik kemanusiaan yang terjadi di Rohingya hingga saat ini belum juga berkesudahan. Akibat kompleksnya masalah yang masih berlanjut, sejak akhir 2016.

Peristiwa demi peristiwa terus menuai berbagai kejadian. Akibatnya, di bulan Ramadhan ini etnis Rohingya di Myanmar masih mengalami kondisi sulit.

Baca Juga

Tidak terasa dalam hitungan hari, umat Muslim akan memasuki hari raya Idul Fitri. Sebuah momen yang ditunggu-tunggu oleh seluruh umat Muslim di dunia. Sementara, kondisi etnis Rohingya masih terus memprihatinkan. Mulai dari masalah keterbatasan makanan, hingga pakaian baru yang tidak lagi menjadi prioritas.

Untuk menyambut Hari Raya Idul Fitri di Rohingya, Relawan Rumah Zakat Action turut menyalurkan bantuan pangan untuk 650 kepala keluarga (KK) etnis Rohingya di Basara 6 Camp di Sittwe Rakhine State dengan metode door-to-door dalam upaya meminimalisir berkumpulnya massa untuk mencegah penyebaran Covid-19, Senin (18/5).

"Semoga saja dengan adanya bantuan ini, mereka (etnis Rohingya) turut merasakan bahagia dalam merayakan Idul Fitri," ujar Andri Murdianto salah satu tim Rumah Zakat Action.

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement