Kamis 21 May 2020 05:45 WIB

ACT Sumbar Berikan 274 Paket Lebaran Untuk Mualaf Sumbar

Para mualaf tetap istiqomah dan memiliki pendirian kuat untuk menegakan ajaran Islam.

Rep: Febrian Fachri / Red: Agus Yulianto
Wali kota Padang H Mahyeldi Ansharullah
Foto: Republika/Indra Wisnu Wardhana
Wali kota Padang H Mahyeldi Ansharullah

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG -- Lembaga Kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap (ACT) Sumatera Barat memberikan sebanyak 274 paket paket lebaran untuk para mualaf.  Branch Manager ACT Sumatera Barat Zeng Wellf mengatakan para mualaf termasuk layak mendapat bantuan karena juga banyak terdampak oleh virus corona secara ekonomi.

"Semoga paket lebaran yang merupakan sumbangan dari para donatur ini, dapat membantu saudara-saudara kita yang mualaf," kata Zeng, Rabu (20/5).

Zeng menyebut paket lebaran ini dibagikan untuk mualaf di Kota Padang dan Kota Padang Panjang. 240 paket untuk mualaf di Kota Padang dan sisanya 34 paket untuk mualaf di Kota Padang Panjang.

Masing-masing mualaf menerima paket lebaran berisikan beras 10 kg, minyak goreng, kurma, kain sarung, dan gula.

Zeng mendoakan, para mualaf tetap istiqomah dan memiliki pendirian kuat untuk menegakkan ajaran Islam. Begitu juga dengan memperdalam ilmu Agama Islam.

Pada saat penyerahan secara simbolis, Wali Kota Padang Mahyeldi mengatakan, mengapresiasi lembaga kemanusiaan yang punya perhatian kepada mualaf. Menurut Mahyeldi, para mualaf harus dibantu sebagai saudara seiman agar terus berada di jalan yang benar dalam menegakkan agama Islam.

"Alhamdulillah, kali ini ACT membantu warga atau saudara-saudara kita yang tergabung dalam organisasi muallaf di Kota Padang. Semoga bermanfaat bagi yang menerimanya dan bernilai ibadah bagi ACT dan donatur," ucap Mahyeldi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement