Kamis 14 May 2020 15:17 WIB

BMH-Bazis BPD DIY Salurkan Paket Lebaran bagi Yatim-Dhuafa

BMH juga membagikan paket lebaran untuk dai dan guru ngaji.

Staf BMH Perwakilan Yogyakarta membagikan paket lebaran untuk yatim dan dhuafa.
Foto: Dok BMH
Staf BMH Perwakilan Yogyakarta membagikan paket lebaran untuk yatim dan dhuafa.

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA – Pada masa pendemi Covid-19 sekarang ini, banyak masyarakat yang kesulitan dalam memenuhi kenutuhan keluarganya. Terlebih masyarakat dhuafa.

Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Yogyakarta bekerja sama dengan Bazis Bank BPD DIY menyalurkan 150  paket kado lebaran untuk yatim dan masyarakat dhuafa, Rabu (13/5).

Dalam pelaksanaannya, selain lansung penyaluran ke rumah-rumah penerima manfaat, relawan BMH juga melakukan social distancing. “Untuk penyaluran bantuan, kami langsung menyasar rumah-rumah masyarakat dhuafa yang datanya sudah kita terima sebelumnya dan juga kami terapkan protokol social distanscing guna pencegahan penyebaran virus covid-19,” terang Ismoyo, staf Divisi Program BMH Yogyakarta dalam rilis yang diterima Republika.co.id.

Ismoyo mengungkapkan, penyaluran yang berjalan selama dua hari tersebut adalah program khusus yang dilakasanakan lembaganya pada bulan Ramadhan ini, “Paket Lebaran untuk Dhuafa dan Masyarakat Dhuafa salah satu program khusus yang digulirkan oleh BMH Yogyakarta pada Ramadhan 1441 Hijriah ini,” ungkapnya.

Lebih lanjut Ismoyo berharap program serupa yang manfaatnya dirasakan secara langsung oleh masyarakat terlebih dimasa pandemi, dapat kembali dilaksanakan dalamwaktu dekat. “Mohon doanya dari masyarakat semoga kami dapat terus bermanfaat untuk masyarakat, terlebih masyarakat dhuafa,” ujarnya.

Ia mengungkapkan, selain pemberian paket lebaran untuk yatim dan masyarakat dhuafa, BMH juga membagikan bingkisan lebaran untuk dai dan guru ngaji, berbagi untuk masjid dan mushala, berbagi untuk buka puasa, serta bantuan untuk masyarakat terdampak covid 19 dan bingkisan berkah fitrah.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement