Jumat 08 May 2020 20:51 WIB

 Cinta Quran Foundation Gelar Amazing Quran

Amazing Quran menghadirkan 17 pembicara terbaik dan 17 Qori dunia, selama 17 jam. 

Perhelatan akbar
Foto: dok cinta quran foundation
Perhelatan akbar

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR – Cinta Quran Foundation, sebuah lembaga sosial dakwah yang mengusung gerakan #IndonesiaCintaQuran, akan menggelar menggelar kajian daring (online) bertajuk “AMAZING QURAN” pada Sabtu (9/5). Perhelatan akbar itu bertepatan dengan momentum 17 Ramadhan, yakni hari diturunkannya Alquran. 

"Sebanyak 17 pembicara terbaik dan 17 Qori dunia dihadirkan pada kajian yang berlangsung selama 17 jam non-stop serta mampu menjangkau saudara-saudara Muslim yang bukan hanya di Indonesia namun juga di Malaysia, Australia, New Zealand, Jepang, Uni Emirat Arab, dan Amerika," ujar Dewan Pembina Cinta Quran Foundation Ustaz Fatih Karim kepada Republika.co.id, Jumat (8/5).

Menurut dia, acara ini dikemas secara menarik. Angka 17, lanjut Ustaz Fatih, dibuat sedemikian seragam oleh tim Cinta Quran Foundation dalam berbagai lini. "Mulai dari jumlah pengisi acara, waktu (dalam tanggalan Hijriah), serta durasi," ungkapnya.

Ketua Yayasan Cinta Quran Foundation, Aziz Pratama menambahkan, Ramadhan merupakan bulan diturunkannya Alquran. "Tentu menjadi anugerah terindah bagi seluruh manusia. Ya, Alquran satu-satunya kitab suci bagi umat Islam yang mampu menjadi solusi dan inspirasi bagi kehidupan," ujar dia.

 

Untuk itu, kata Aziz, pihaknya merasa perlu menghadirkan malam spesial Nuzulul Quran. Acara itu, menurut dia, sebagai pengingat bahwa tiada malam yang lebih mulia daripada malam diturunkannya kitab panduan kehidupan.

Aziz mengungkapkan, rangkaian agenda “AMAZING QURAN” diselenggarakan mulai pukul 05.00 pagi hingga 22.00 WIB. "Tujuh belas jam mengudara. Membersamai umat menggali untaian hikmah Alquran," tuturnya.

Peserta dapat langsung mengunjungi lini siaran langsung, melalui situs youtube.com/CintaQuranTvOfficial yang dibagi menjadi dua sesi. Sesi I pukul 05.00-16.00 WIB bisa dinikmati melalui https://youtu.be/541k6IkWAzY. Sesi II pukul 16.00-22.00 WIB bisa dinikmati di https://youtu.be/NUhRHQIVNvg.

Selain menyaksikan acara, menurut Aziz, peserta pun dapat turut serta memberikan kado terbaiknya untuk Alquran di https://kitabisa.com/campaign/amazingquran. "Sebagai bentuk tanda cinta kepada Aquran dan sesama umat Islam di dunia," kata dia.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement