Senin 20 Apr 2020 21:34 WIB

PLN Sumbar Salurkan Paket Ramadhan Senilai Rp 1,3 Miliar

PLN Sumbar menyalurkan sebanyak 5.555 paket Ramadhan

Rep: Febrian Fachri/ Red: Gita Amanda
Perusahaan Listrik Negara (PLN) Unit Induk Wilayah (UIW) Sumatera Barat menyalurkan sebanyak 5.555 paket Ramadhan 1441 Hijriah melalui Yayasan Baitul Mal (YBM) PLN.
Foto: PLN Sumbar
Perusahaan Listrik Negara (PLN) Unit Induk Wilayah (UIW) Sumatera Barat menyalurkan sebanyak 5.555 paket Ramadhan 1441 Hijriah melalui Yayasan Baitul Mal (YBM) PLN.

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG -- Perusahaan Listrik Negara (PLN) Unit Induk Wilayah (UIW) Sumatera Barat menyalurkan sebanyak 5.555 paket Ramadhan 1441 Hijriah melalui Yayasan Baitul Mal (YBM) PLN. General Manager PLN Sumbar Bambang Dwiyanto mengatakan total nilai paket sembako yang mereka salurkan ke masyarakat Rp 1,3 miliar.

"Dalam keadaan genting ini PLN Sumbar ingin sekali membantu masyarakat, khususnya mereka yang terdampak, melalui paket sembako yang berasal dari dana zakat pegawai. Ini merupakan partisipasi luar biasa dari para muzakki PLN Sumbar yang ingin berperan dalam menanggulangi Covid-19 sekaligus berbagi kebahagiaan menyambut Ramadhan," kata Bambang, Senin (20/4), dalam siaran persnya.

Baca Juga

Bambang menjelaskan paket sembako ini disalurkan secara serentak oleh Kantor Induk, Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3), Unit Pelaksana Pengatur Distribusi (UP2D), dan seluruh Unit Layanan Pelanggan (ULP) di wilayah kerja PLN UIW Sumbar. YBM PLN kata Bambang adalah yayasan yang menampung dan menyalurkan dana zakat para pegawai Muslim PLN yang langsung dipotong gajinya.

YBM PLN UIW Sumbar ini membagikan 3.755 paket sembako di Kota Padang, Kota Pariaman, Sicincin, Painan dan sekitarnya. Sebanyak 500 paket sembako disalurkan untuk daerah Kota Payakumbuh dan Kabupaten Lima Puluh Kota, 500 paket di Solok, Dharmasraya, Muara Labuh dan sekitarnya dan 300 paket untuk Kabupaten Kepulauan Mentawai.

 
photo
Perusahaan Listrik Negara (PLN) Unit Induk Wilayah (UIW) Sumatera Barat juga melibatkan ACT dalam penyaluran bantuan.. - (PLN Sumbar)
 
Penyaluran ini menurut Bambang juga melibatkan Aksi Cepat Tanggap (ACT) dan Dompet Dhuafa Singalang. Bambang menambahkan paket bantuan berisikan kebutuhan pokok seperti beras, minyak, gula, garam, mi instan, bumbu dapur, dan telur. 

 
PLN Sumbar memahami pandemi Covid-19 telah berdampak kepada perekonomian masyarakat secara luas, khususnya bagi masyarakat yang bekerja harian. PLN mengajak semua pihak agar turut melakukan aksi berbagi untuk membantu masyarakat terdampak di sekitar.

"PLN berharap bantuan tersebut dapat meringankan beban masyarakat, sehingga mereka dapat menjalankan aktivitas dengan baik pun dapat menjalankan ibadah dengan tenang dan khusyuk saat Ramadhan 1441 H nanti," ucap Bambang.

 
 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement