Sabtu 23 Mar 2024 19:27 WIB

YBM PLN Babel Salurkan Santunan kepada Anak Yatim Piatu

YBM PLN berkomitmen untuk meningkatkan kualitas dan memberdayakan masyarakat.

YBM PLN Unit Induk Wilayah Bangka Belitung menyalurkan santunan kepada sejumlah anak yatim piatu. (ilustrasi)
Foto: dok. YBM PLN
YBM PLN Unit Induk Wilayah Bangka Belitung menyalurkan santunan kepada sejumlah anak yatim piatu. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, PANGKALPINANG -- Yayasan Baitul Maal PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Bangka Belitung menyalurkan santunan kepada sejumlah anak yatim piatu di Pondok Pesantren Hidayatullah Desa Teru, Kabupaten Bangka Tengah.

"Selain menyalurkan santunan kepada anak-anak yatim piatu, kita juga memberikan bantuan paket bahan pangan pokok kepada warga kurang mampu. Ini merupakan realisasi dari program Benderang Berkah Ramadhan 1445 Hijriah yang dilaksanakan di seluruh Indonesia," kata Dewan Pembina YBM PLN UIW Babel Mohammad Munief Budiman di Pangkalpinang, Sabtu (23/3/2024).

Baca Juga

Ia mengatakan acara yang diadakan YBM PLN Babel tidak hanya dipusatkan di Pondok Pesantren Hidayatullah Bangka Tengah, namun juga di Pondok Pesantren Darul Arofah di Pulau Belitung yang dilanjutkan dengan buka puasa bersama dengan para santri, pengajar ponpes, perangkat desa dan warga sekitar pondok pesantren.

Melalui program ini, YBM PLN Babel telah menyalurkan bantuan paket sembako sebelum memasuki bulan Ramadhan kepada 430 warga kurang mampu, 1.300 paket sembako Ramadhan, santunan kepada 250 anak yatim piatu duafa, santunan kepada 25 marbot masjid, dan santunan kepada 10 orang pedagang kecil sebagai modal usaha.

"Kita juga telah menjalankan program bantuan untuk membangun ketahanan pangan untuk tiga pondok pesantren. Jumlah keseluruhan penerima manfaat sebanyak 2.015 orang," katanya.

Program YBM PLN Babel ini menjadi serangkaian kegiatan sosial yang dijalankan oleh YBM PLN untuk meningkatkan kesejahteraan sosial dan memberikan sedikit kelegaan dan meringankan beban bagi mereka yang menerima.

Ketua YBM PLN Babel Adhy Setiawan menambahkan, program Ramadhan seperti ini merupakan kegiatan rutin tiap tahun.

"YBM PLN berkomitmen untuk meningkatkan kualitas dan memberdayakan masyarakat dari setiap program yang dijalankan. Kami akan terus berusaha untuk menjadi lebih baik lagi dalam pengelolaan zakat sesuai dengan tagline PLN yakni dari seorang penerima zakat menjadi seorang yang mampu berzakat nantinya," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement