Senin 13 Apr 2020 14:18 WIB

ACT Disinfektanisasi 100 Lebih Titik di Malang Raya

ACT membentuk relawan basis untuk melakukan disinfektanisasi.

Rep: Wilda Fizriyani/ Red: Gita Amanda
Aksi Cepat Tanggap (ACT) Malang melakukan pemeriksaan kesehatan di Purwantoro, Kota Malang.
Foto: Dok. ACT Malang
Aksi Cepat Tanggap (ACT) Malang melakukan pemeriksaan kesehatan di Purwantoro, Kota Malang.

REPUBLIKA.CO.ID, MALANG -- Lembaga Kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap (ACT) telah melakukan disinfektanisasi 100 lebih titik di Malang Raya. Proses dengan target fasilitas umum di berbagai kelurahan ini bertujuan mencegah penyebaran wabah virus corona.

"Tim Satgas Covid-19 ACT Malang telah menyemprot 100 lebih titik di berbagai tempat dan fasilitas umum seperti rumah ibadah, sekolah dan tempat pelayanan publik," kata Branch Manager ACT Malang, Diki Taufik Sidik melalui keterangan tertulis yang diterima Republika, Ahad (12/4).

Baca Juga

Menurut Diki, ACT memiliki tanggung jawab dalam menghadapi penyebaran virus Covid-19. Untuk itu, ACT membentuk relawan basis untuk melakukan disinfektanisasi. Kegiatan ini telah dilakukan di Kelurahan Purwantoro, Kidul Dalem dan wilayah Malang Selatan seperti Sumber Manjing Wetan.

Terakhir, tim medis Satgas Covid-19 ACT Malang melakukan pemeriksaan kesehatan kepada para relawan Posko Kelurahan Purwantoro. Setidaknya terdapat 20 relawan yang bertempat di Rumah Prestasi kampung 3G, Purwantoro, Kota Malang. Mereka mendapatkan pemeriksaan kesehatan meliputi tes kondisi suhu badan dan tensi darah.

 

"Serta konsultasi keluhan yang dirasakan para relawan," terang Relawan Posko Kelurahan Purwantoro, Dwi Andrianto.

ACT Malang berencana melakukan pemeriksaan berkala setiap satu pekan. Hal ini bertujuan untuk memantau perkembangan kondisi kesehatan para relawan. Selain di Posko Purwantoro, tim medis Satgas Covid-19 ACT Malang juga sudah memeriksa kesehatan 150 relawan yang telah turun melakukan disinfektanisasi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement