Sabtu 28 Mar 2020 23:24 WIB

Dompet Dhuafa Riau Sterilisasi Fasilitas Umum dan Halte

Dompet Dhuafa Riau sterilisasi 43 masjid dan lima fasilitas umum

Sejumlah fasilitas umum di Riau (Sabtu, 28/03) siang ini dibantu relawan DD Riau menyemprotkan disinfektan sebagai langkah cekal virus Corona (Covid-19) di Pekanbaru, Riau.
Foto: Dompet Dhuafa
Sejumlah fasilitas umum di Riau (Sabtu, 28/03) siang ini dibantu relawan DD Riau menyemprotkan disinfektan sebagai langkah cekal virus Corona (Covid-19) di Pekanbaru, Riau.

REPUBLIKA.CO.ID, PEKANBARU -- Penanggulangan  preventif  semakin digencarkan agar mencegah penyebaran virus Corona tidak lebih meluas. Merespon wabah virus Corona di masyarakat, Dompet Dhuafa Riau terus mensterilkan sejumlah fasilitas umum termasuk di Halte dan Bus Transmetro Pekanbaru, Sabtu (28/3)

Pimpinan Cabang Dompet Dhuafa Riau, Ali Bastoni menyatakan pihaknya tetap bergerak dalam merespon pandemik ini, dimana salah satu cara ikhtiar yang dilakukan adalah lakukan sterilisasi 43 masjid dan 5 fasilitas umum termasuk Halte dan Bus Transmetro Pekanbaru. Kegiatan ini sudah menjadi program nasional di Dompet Dhuafa. Kegiatan seperti ini kata dia dilakukan di hampir semua kota besar di Indonesia.

Salah satu upaya yang dilakukan adalah mensterilkan sejumlah fasilitas umum melalui penyemprotan disinfektan. Pasalnya tempat-tempat umum seperti rumah peribadatan dan sekolah merupakan tempat publik yang selalu ramai dengan orang. Karena itu, sangat memungkinkan menjadi tempat penularan wabah Corona.

“Kami senang dan sangat terbantu dengan adanya program Cekal dari Dompet Dhuafa Riau . Tentunya jelas membantu kerja kami, terutama dalam menghadapi polemik virus Corona Dishub Kota Pekanbaru juga menghimbau para penumpang tidak bergerombol dan berkerumun saat berada dalam Halte atau Bus yaitu Social Distancing. Terima kasih kepada Dompet Dhuafa Riau yang mendukung pencegahan persebaran Corona untuk fasilitas umum dan transportasi publik. Harapannya, tentu kami mendapatkan penjadwalan kembali untuk penyemprotan rangkaian yang masih beroperasi,”tutur Yuliarso Kepala Dinas Perhubungan Kota Pekanbaru.

Dompet Dhuafa dalam mencegah penyebaran virus corona  telah menerjunkan relawan dalam aksi Cekal (Cegah Tangkal) yang dilengkapi alat pelindung diri (APD) lengkap.

Relawan DD Riau cekal Corona (Covid-19) Dompet Dhuafa telah melakukan sterilisasi penyemprotan disinfektan di area publik, sekolah, perkantoran, dan rumah-rumah ibadah. Untuk upaya penanggulangan dan pencegahan persebaran virus, Dompet Dhuafa juga membuka pusat informasi atau Corona Center dengan layanan Call Center Siaga Dompet Dhuafa di nomor 08111617101.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement