Senin 09 Mar 2020 08:13 WIB

Muktamar V Tetapkan Etty Praktiknyowati Ketum Salimah

PP Salimah melaksanakan Muktamar V.

Muktamar V PP Salimah 6-8 Maret 2020 di Jakarta.
Foto: Dok PP Salimah
Muktamar V PP Salimah 6-8 Maret 2020 di Jakarta.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --   Muktamar V Pengurus Pusat Persaudaraan Muslimah (Salimah) 6-8 Maret 2020 menetapkan Ir. Etty Praktiknyowati sebagai Ketua Umum masa bakti 2020-2025.  Etty akan dibantu Sinta Santi Usmandin, Lc sebagai Ketua  satu dan Reny Anggrayni S.T sebagai Ketua dua.

Dalam pidato perdananya, Etty mengatakan, amanah adalah sebuah proses, harapanya seperti fase buah-buahan yang mampu memberikan manfaat bagi masyarakat. "Ini juga merupakan bentuk rasa syukur, Allah mengabulkan hajat saya untuk selalu dikumpulkan bersama orang-orang shalih," kata dia dalam keterangan tertulisnya.

Baca Juga

Nurul Hidayati, Sekretaris Dewan Pimpinan Pertimbangan PP Salimah berpesan ada lima tingkat kepemimpinan. Digambarkan bagaimana pemimpin harus bisa berkembang. Dari yang awalnya karena posisi di mana orang mengikutinya karena harus, menjadi orang mengikuti karena mereka mau, hingga akhirnya muncul pemimpin yg mendapatkan penghargaan karena memang dia pantas mendapatkannya. Pemimpin yang menginspirasi. 

Dalam serah terima kepemimpinan, Siti Faizah berpesan kepada ketum terpilih. "Selamat kepada pemimpin baru yang mendapat amanah dalam muktamar ini. Lanjutkan estafeta dakwah Salimah dengan pengurus yang solid untuk mewujudkan Salimah menjadi pelopor kebaikan," ujarnya.

Semoga periode ke lima dengan pemimpin baru dan tim yang solid, Salimah bisa menjadi organisasi yang dapat memberi contoh, dengan program yang kreatif dan inovatif sehingga bisa menjadi pelopor dan semakin memberi manfaat untuk perempuan, anak dan keluarga Indonesia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement