Kamis 05 Mar 2020 02:13 WIB

Salimah Kudus Gelar Forsil Majelis Taklim

Tujuam forsil menjalin silaturahim antar majelis taklim.

Pati-Pimpinan Daerah (PD) Salimah Kabupaten Pati menggelar kegiatan Forum Silahturahim Majelis Tak
Foto: Dok Salimah
Pati-Pimpinan Daerah (PD) Salimah Kabupaten Pati menggelar kegiatan Forum Silahturahim Majelis Tak

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --  Pati-Pimpinan Daerah (PD) Salimah Kabupaten Pati menggelar kegiatan Forum Silahturahim Majelis Tak'lim Persaudaraan Muslimah, Sabtu, (29/02), bertempat di Aula Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Pati.

Alyulis Sri Sultiyas, Ketua PD Salimah Kabupaten Pati dalam sambutannya mengatakan bahwa tujuan dari forsil ini yaitu untuk menjalin silahturahim antar majelis tak'lim yang ada di Kabupaten Pati, yang beberapa di antaranya anggota majelis tak'lim Salimah Kabupaten Pati sendiri dengan upaya agar saling mengenal.

"Dengan mengenal satu sama lain dengan kemampuan dan potensi yang berbeda-beda, di forum ini, bisa menjadi narasumber, tidak harus dalam bidang keagamaan, bisa kesehatan, pendidikan serta seni dan budaya,"lanjut Ibu Alyulis.

Alyulis juga mengajak untuk mengokohkan silahturahim, satu langkah, dan tebarkan manfaat di lingkungan kita.

Ustadzah Latifhah Munawarah, Lc.,M.A, dosen UIN Walisongo ini, menyampaikan tausyiah tema, "Ruhiyah Kuat, Ketahanan Keluarga Mantap".

Menurutnya, Rasulullah pun tidak lepas dari permasalahan-permasalahan keluarga. Reminder cinta diuji dengan persoalan perlu "immunity" bukan sterilisasi , visi, rumah tangga, "samara" bukan jalan tol.

"Ketika ruhiyah kuat, hubungan dengan Allah kuat, maka keluarga kita akan menjadi keluarga yang tahan," katanya

Lulusan Magister Fiqih Perbandingan dan Ushul Fiqih, Universitas Kuwait ini menjelaskan takwa merupakan pilar utama keluarga. 

"Sementara keshalihan sebagai penghubung, fokus kepada kekuatan dan kebaikan pasangan, juga memaafkan serta bermusyawarah, agar konflik menjadi cantik," katanya.

Acara tersebut juga dihangatkan oleh lantunan dari Gita Swara "Cahaya Cinta", yang mengingatkan kita bahwa ajal itu dekat, melalui lirik Andai Ku Tahu yang dipopulerkan oleh group band Ungu dan lagu-lagu lainnya yang membuat suasana haru bercampur semangat untuk terus senantiasa memperbaiki diri. Tak lupa, acara tersebut dimeriahkan oleh pembagian doorprize kepada peserta.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement