Rabu 26 Feb 2020 15:41 WIB

Berbagi Sekaligus Setor Hafalan Quran di IBF 2020

Di IBF nanti pengunjung bisa setor hafalan quran lewat guru ngaji dari Askar Kauny.

Pengunjung bisa melakukan setoran hafalan di IBf.
Foto: IBF
Pengunjung bisa melakukan setoran hafalan di IBf.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- lkatan Penerbit Indonesia (Ikapi) DKI Jakarta kembali menyelenggarakan Islamic Book Fair (IBF) ke-19 di Jakarta Convention Center (JCC) pada 26 Februari - 1 Maret 2020. Selain akan diramaikan 175 penerbit buku dan 168 nonpenerbit, IBF Ke-19 juga akan diramaikan stan kuliner, perbankan, UMKM, busana Muslim, properti syariah hingga mainan anak.

IBF ke-19 kali ini mengangkat tema "Literasi Islam; Cahaya Untuk Negeri." Tema ini juga dimanfaatkan oleh Yayasan Askar Kauny (YAK) untuk mengelola masjid yang ada di area IBF di JCC kali ini. Selain masjid, YAK juga memiliki satu stan yang bisa dimanfaatkan pengunjung untuk melihat berbagai kegiatan YAK selama ini.

"Di IBF nanti pengunjung bisa setor hafalan quran lewat guru ngaji dari Askar Kauny. Dan kami juga bisa membimbing mereka yang mau belajar quran," jelas Hilal Achmad, Direktur Program Yayasan Askar Kauny.

photo
Pengunjung bisa melakukan setoran hafalan di IBf.

Uniknya, Askar Kauny akan memakai Metode Kauny yang tak hanya bisa menghafal alquran dengan cara yang mudah, namun juga bisa hafal artinya, tepat cara bacanya, sekaligus belajar dengan cara menyenangkan. Metode Kauny juga telah diajarkan lewat training ke berbagai wilayah seperti Jakarta, Bandung, Samarinda, Ambon, Batam, Padang hingga Lombok. Metode Kauny juga telah diterapkan bagi anak-anak korban bencana alam di Indonesia, seperti Lombok, Palu, Banten hingga banjir di Jakarta, Bogor dan Bekasi, sebagai bagian dari trauma healing.

Bagi yang ingin membantu perjuangan para penghafal quran, YAK akan merilis kaunyberbagi.com di gelaran IBF nanti. Kaunyberbagi.com merupakan kanal yang memudahkan masyarakat berbagi harapan dan berdonasi bagi penghafal Alquran, terutama yatim dan dhuafa.

"Kami ingin mempertemukan sedekaholik yang ingin mewariskan kebaikan dengan para penghafal quran dengan cara yang mudah, hanya tinggal klik lewat handphone," jelas Koordinator Kaunyberbagi, Neida.

Jadi, bagi Anda yang sudah menantikan gelaran IBF ini, bisa mampir ke stan Askar Kauny juga masjid, untuk bisa melihat berbagai program yang disuguhkan Askar Kauny. "Beli buku di IBF kan banyak diskonnya. Nah di stan Askar Kauny juga kita bisa berbagi harapan dan kebahagiaan bagi para penghafal Alquran," imbuh Neida.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement