Sunday, 5 Sya'ban 1441 / 29 March 2020

Sunday, 5 Sya'ban 1441 / 29 March 2020

Orang Tua Jadi Teladan Anak Cinta Alquran

Sabtu 22 Feb 2020 12:06 WIB

Rep: Andrian Saputra/ Red: Muhammad Fakhruddin

Ilustrasi Mengaji Alquran

Ilustrasi Mengaji Alquran

Foto: Pixabay
Orang tua bisa menyampaikan kisah-kisah indah yang ada dalam Alquran.

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA --- Agar seorang anak memiliki kecintaan terhadap Alquran diperlukan keteladanan dari orang tuanya. Namun demikian hal itu tidaklah mudah, banyak orang tua yang kesulitan untuk membujuk anaknya agar tertarik membaca Alquran. 

Sebab itu, PAUD IT Nur Hidayah menggelar seminar parenting bertemakan Love Family Love Qur'an. Seminar ini dihadiri oleh para orang tua. Seminar yang berlangsung di Hotel Multazam Pabelan itu dihadiri sekitar 200 peserta. 

Menurut Kepala PAUD IT Nur Hidayah, Dewi Marsiyah seminar itu bukan saja sebagai sarana silaturahim antara pihak sekolah dengan wali murid. Namun juga diharapkan dapat memberikan wawasan baru kepada wali murid untuk mendorong anaknya lebih senang membaca dan menghafal Alquran. 

"Dengan tema yang kami angkat ini diharapkan bisa semakin memaksimalkan peran para pendidik dan orang tua untuk menciptakan kondisi sebuah keluarga yang bersama mencintai Alquran. Sebab indahnya bila negeri ini tumbuh semakin banyak anak-anak penghafal Alquran dan akhlak mereka pun dimuliakan oleh Alquran," kata Dewi seperti rilis yang diterima Republika,co.id pada Sabtu (22/2). 

Seminar itu menghadirkan pembicara parenting yang juga penulis dan pendongeng,  Eko Wardana. Menurut Eko perlu keteladanan orang tua untuk menumbuhkan rasa cinta anak-anak kepada Alquran. 

"Orang tua bisa menyampaikan kisah-kisah indah yang ada dalam Alquran sehingga anak tertarik untuk menghafal, mempelajari, dan mengambil maknanya," katnyanya.

Acara tersebut juga sekaligus  menjadi momentum  pelantikan komite sekolah PAUD IT Nur Hidayah Surakarta untuk periode 2020-2022.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA