Sunday, 5 Sya'ban 1441 / 29 March 2020

Sunday, 5 Sya'ban 1441 / 29 March 2020

Muhammadiyah Gelar 22 Seminar Sambut Muktamar Surakarta

Ahad 16 Feb 2020 07:17 WIB

Rep: Rr Laeny Sulistyawati/ Red: Nashih Nashrullah

Seminar pra Muktamar Muhammadiyah Surakarta mengangkat berbagai tema. Logo Muhammadiyah.

Seminar pra Muktamar Muhammadiyah Surakarta mengangkat berbagai tema. Logo Muhammadiyah.

Foto: Antara
Seminar pra Muktamar Surakarta mengangkat berbagai tema.

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG – Muhammadiyah menggelar pra muktamar yang merupakan rangkaian acara menuju Muktamar yang digelar di Surakarta, Jawa Tengah, pada 1-5 Juli 2020 mendatang. Bentuk rangkaian pra muktamar itu yaitu seminar yang membahas masalah-masalah yang terjadi saat ini.   

Baca Juga

Ketua PP Muhammadiyah, Buya Goodwill Zubir, menjelaskan hal yang lazim bagi Muhammadiyah ketika akan melaksanakan muktamar selalu diawali dengan kegiatan seminar-seminar yang disebut dengan pra muktamar. 

"Pra muktamar merupakan salah satu respons Muhammadiyah yang berbicara tentang hal- yang sifatnya kekinian, termasuk problem solving tentang perkembangan Muhammadiyah ke depan. Kami juga bicara dinamika dunia Islam termasuk kendala-kendala saat ini," katanya saat mengisi seminar pra muktamar Muhammadiyah di Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT) bertema 'reinvensi pendidikan Muhammadiyah', di Kota Tangerang, Banten, Sabtu (15/2).

Dia menambahkan, pra muktamar tahun ini diisi dengan menggelar seminar di 22 universitas muhammadiyah di seluruh pelosok Tanah Air termasuk UMT, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY), dan Universitas Muhammadiyah Malang (UMM). 

Dia menambahkan, khusus seminar di UMT, pihaknya sengaja memilih tema tentang reinvensi pendidikan Muhammadiyah. Sumbangsih terbesar Muhammadiyah adalah di bidang pendidikan.

"Apalagi orang juga tahu kiprah bidang pendidikan Muhammadiyah tidak tanggung-tanggung. Karena itu hari ini sengaja mengangkat tema pendidikan Muhammadiyah untuk mengangkat mutu lebih baik," ujarnya.

Dia berharap, seminar ini bisa ikut membuat pendidikan Muhammadiyah bertambah cerah.  

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA