Jumat 14 Feb 2020 16:31 WIB

Bupati Bangka Salurkan Bantuan untuk Kampung Qurani

Kampung Qurani diharapkan mampu mencetak generasi yang mencintai Alquran.

Bupati Bangka Salurkan Bantuan untuk Kampung Qurani.
Foto: ist
Bupati Bangka Salurkan Bantuan untuk Kampung Qurani.

REPUBLIKA.CO.ID, SUNGAILIAT -- Bupati Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Mulkan menyalurkan bantuan senilai Rp 5 juta di Kampung Qurani Desa Paya Benua, Kecamatan Mendo Barat. Bantuan di Kampung Qurani disalurkan bersamaan program Jumat Barokah di Mendo Barat, Jumat (14/2), melalui pengurus masjid Nurul Iman desa setempat.

Mulkan mengatakan, Kampung Qurani yang sudah dituang dalam surat keputusan bupati diharapkan mampu mencetak generasi putra putri yang mencintai Alquran. "Saya menginginkan ke depannya Kampung Qurani dapat dikembangkan di seluruh desa di delapan kecamatan agar ada bentuk nyata yang dilakukan oleh pemerintah dan masyarakat desa," ujarnya.

Baca Juga

Dia menginginkan tahun depan agar penyaluran dana sosial perusahaan atau Corporate Social Responsibility (CSR) dari salah satu bank pemerintah difokuskan untuk mengembangkan Kampung Qurani di Desa Paya Benua, Mendo Barat.

"Saya menginginkan khusus di Desa Paya Benua, memiliki ciri khas desa setempat untuk mempermudah diingat oleh siapa saja yang masuk di desa itu," katanya.

Dia minta agar bantuan yang disalurkannya tersebut jangan dilihat dari jumlahnya, namun dari nilai bantuan supaya memberikan nilai manfaat bagi masyarakat. Mulkan mengatakan program Jumat Barokah yang dilaksanakan dengan melibatkan sejumlah pejabat daerah hendaknya dapat dijadikan sarana membangun silaturahim antara masyarakat dengan pemerintah daerah.

"Silaturahim ini penting dilakukan agar pemerintah daerah mengetahui langsung kondisi masyarakat terutama di wilayah pedesaan," katanya.

Mulkan mengimbau seluruh masyarakat desa untuk tetap menjaga kekompakan guna memperlancar program kegiatan pembangunan desa.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement